Dimana letak selaput dara?

0 comments

Temukan kami di Facebook
Letak selaput dara sekitar 1-2 cm dari mulut vagina. Umumnya, bagian tengahnya berlubang sebesar kelingking. Lubang ini diperlukan untuk keluarnya darah haid. Selaput dara jenis ini ( dengan satu lubang ) dikelompokkan tipe anular. Bila ada selaput dara yang membagi lubang sehingga terdapat dua lubang, disebut tipe ruptae. Sementara selaput dara yang memiliki banyak lubang disebut tipe cribriform.

Selaput dara bisa robek menjadi beberapa bagian saat terjadi hubungan seksual untuk pertama kalinya atau berkali-kali. Tapi dapat juga hilang bila terjadi kecelakaan saat berolahraga berat, meluncur dari tiang dan memanjat pohon. Masturbasi dengan menggunakan alat juga dapat merusak selaput dara.

Penyebab robeknya selaput dara bisa dideteksi oleh dokter. Jika kita bayang kan bentuk lubang bagina bundar, maka hubungan seks dapat merobek selaput dara dari semua arah jarum jam. Berbeda dengan cedera yang hanya merobek selaput dara pada satu arah saja.

Apakah selaput dara yang utuh merupakan indikator utama keperawanan? Banyak pendapat yang menentangnya. Satu hal yang pasti, perawan adalah perepmpuan yang belum pernah melakukan hubungan seks. Tapi, ada perepmpuan yang selaput daranya masih utuh, tapi dia mengaku pernah berhubungan seks. Nah, bagaimana ini? Jawabnya adalah, faktor kejujuran seseorang dara amat penting.


Komentar

0 Komentar untuk "Dimana letak selaput dara?"

Poskan Komentar

Boleh pasang iklan, link atau website, tapi dilarang menampilkan Nomer HP, Pin BB serta Email.

 

Rumah Seks Indonesia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Church by Brian Gardner Converted into Blogger by Bloganol dot com Modified by Axl Torvald