Sampaikan yang manis melalui telinga kiri

0 comments

Temukan kami di Facebook
Jika anda ingin mengungkapkan anda mencintai seseorang, sebaiknya sampaikan melalui telinga sebelah kiri, ungkap sebuah penelitian.

Hal ini didasari penelitian oleh para ahli ilmu jiwa di Sam Houston State University, Texas yang mengatakan seseorang akan cenderung lebih mengingat kata-kata emosional seperti "cinta", jika mereka mendengarnya melalui telinga kiri.

Dengan kata lain jika sesuatu yang baik didengar melalui telinga kanan, mereka cenderung lebih mudah melupakan.

Penemuan ini didukung fakta bahwa telinga kiri dikontrol oleh otak sebelah kanan yang bertangung jawab untuk proses hal-hal emosional.

Penelitian ini melibatkan 26 orang yang mendengarkan kata-kata berbeda melalui ke dua telinga dalam waktu yang sama. Kata-kata disusun dari kata-kata emosional seperti "depresi" sampai kata-kata non emosional seperti "menggabung".

Setelah latihan, para partisipan ditanya sejumlah kata-kata yang mereka telah dengar.

Para peneliti menemukan bahwa partisipan memiliki ingatan yang lebih kuat terhadap kata-kata emosional yang mereka telah dengar melalui telinga sebelah kiri. Pengulangan yang sama melalui telinga sebelah kanan tidak sekuat yang disampaikan melalui telinga sebelah kanan.




Komentar

0 Komentar untuk "Sampaikan yang manis melalui telinga kiri"

Posting Komentar

Boleh pasang iklan, link atau website, tapi dilarang menampilkan Nomer HP, Pin BB serta Email.

 

Rumah Seks Indonesia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Church by Brian Gardner Converted into Blogger by Bloganol dot com Modified by Axl Torvald