Wanita stop ngeseks? Ini dia!

0 comments

Temukan kami di Facebook
Sedikit banyak seks bisa jadi kunci keberhasilan sebuah hubungan. Terutama bagi pasangan suami istri. Jika wanita memutuskan untuk berhenti ngeseks, permasalahan besar bisa terjadi pada Anda.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada pasangan. Ada 6 alasan penting yang biasanya dialami wanita hingga akhirnya ia memutuskan untuk menolak ajakan bercinta. Ini dia:

Marah

Kebanyakan wanita tak ingin bersentuhan dengan pria yang sedang bermasalah dengannya. Biasanya ini ia lakukan hanya sekedar untuk mengingatkan bahwa ia sedang marah pada Anda. Namun jika Anda tak pintar-pintar mengambil hatinya dan mencari tahu penyebab kemarahan itu, masalahnya malah akan tambah runyam.

Cobalah bicara dengannya dan perlahan-lahan cari tahu apa yang membuatnya marah. Jika ia menampik dengan kata "tidak", alihkan pembicaraan lalu perlahan kembali lagi ke topik semula. Jika Anda berhasil, permainan seks setelah masalah mencair malah biasanya jadi lebih hot dari biasanya.

Banyak Pikiran

Kemungkinan kedua adalah, mungkin pasangan sedang banyak beban ataua pikiran. Pekerjaan, aktivitas sehari-hari, keluarga atau mungkin

kelelahan habis berpesta bisa jadi penghalang kegiatan seks. Biasanya dalam keadaan super lelah, wanita malah jadi ogah berhubungan intim.

Ketika ia pulang, tawarkan sedikit bantuan untuk meringankan pekerjaan rumahnya. Biarkan ia beristirahat tanpa perlu melakukan pekerjaan rumah dan Anda lah yang akan bertanggungjawab akan hal itu. Tindakan sederhana Anda ini mampu membuatnya merasa dicintai dan dihargai. Sebagai imbalannya, ia pasti akan melakukan apapun untuk Anda.

Tak Suka Seks

Tak semua wanita suka berhubungan intim. Penyebabnya macam-macam, tapi yang jelas di pikirannya seks adalah aktifitas yang sangat tidak menyenangkan. Jangan dulu antipati, coba pahami pasangan Anda.

Cari tahu apakah sebelumnya pasangan Anda punya pengalaman seks yang tak menyenangkan. Jika iya coba ubah pandangan pasangan terhadap hal tersebut dan tunjukkan padanya bahwa seks tak selamanya seperti yang ia pikirkan. Jangan memaksakan kehendak kepada pasangan, hal ini malah akan menambah fatal keadaan.

Merasa Tak Seksi

Tubuh bisa jadi hal yang paling sensitif bagi wanita. Jika pasangan merasa tak seksi maka tidak juga aneh jika ia kemudian menolak untuk berhubungan intim. Mungkin ia sudah mulai merasa gemuk atau seseorang memberi komentar miring tentang tubuhnya. Keadaan ini tampaknya sederhana, tapi bisa jadi sangat penting bagi mereka.

Berikan dorongan semangat untuknya. Jika ia memang tak suka dengan tubuhnya yang sekarang, inilah waktunya bagi Anda menunjukkan perhatian. Temani ia ke spa atau mungkin pergi jogging bersama bisa jadi kebiasaan baru untuk mempererat hubungan. Beritahukanlah padanya bahwa dengan tubuh seperti itu ia sudah cukup menarik. Jangan jatuhkan semangatnya atau mungkin memojokkan ia karena terlalu khawatir dengan penilaian orang.

Ia Berpikir Seks Membosankan

Salah satu alasan mengapa wanita enggan bercinta mungkin karena di matanya, seks bukan lagi hal yang menyenangkan. Seks tak ubah hanya sebagai kegiatan intim yang membosankan. Untuk hal yang satu ini Anda pasti sudah tahu solusinya.

Gunakan tempat dan posisi seks yang berbeda. Bulan madu kedua bisa jadi pilihan yang tepat. Makanan pembangkit gairah seperti strawberry dan cokelat bisa juga jadi pilihan Untuk hal yang satu ini Anda pasti tak akan kehabisan ide.

Ia Tak Lagi Tertarik Pada Anda

Pasangan menolak ajakan seks? Mungkin ini jadi satu pertanda bahwa ia sudah mulai bosan dengan Anda. Faktanya, jika Anda sudah tak menarik, tentu saja ini tak akan membuatnya bergairah. Kegiatan seks mungkin saja dilakukan dengan risiko mungkin akan terasa hambar.

Anda lagi-lagi harus pintar membaca keadaan. Apakah pasangan beberapa waktu belakangan sering menjaga jarak? Ini harus dipertanyakan. Jangan memaksakan hubungan yang tak lagi dilandasi cinta dan kasih sayang. Demikian dilansir dari Askmen, Rabu (17/1/2007).

Dari sekian banyak alasan mengapa wanita ogah bercinta, 6 alasan di atas adalah contoh kasus yang sering terjadi. Yang paling diperlukan adalah sedikit komunikasi namun tanpa putus. Bicarakan hubungan Anda, bicarakan kehidupan seks Anda dengan baik.


Wanita dan masturbasi

0 comments

Temukan kami di Facebook
WALAUPUN masih menjadi pro kontra, wanita melakukan masturbasi merupakan salah satu cara untuk mengetahui dan mengukur sejauh mana wanita mengenal rangsangan seksualnya sendiri. Wanita cendrung tidak sesering pria dalam melakukan masturbasi namun banyak wanita menemukan perasaan yang nyaman ketika melakukan rangsangan sendiri sekalipun tidak sampai mencapai klimaks.

Hal ini dimaklumi karena dorongan seksual wanita untuk sampai terangsangan memerlukan waktu lebih lama bila dibanding pria karena itu orgasme tidaklah terlalu penting secara alami. Alasan lain karena genital wanita jauh lebih tersembunyi dibanding genital pria karena itu wanita tidak memiliki emosi dan fokus mental yang sama pada vulva dibanding pria pada penis.

Rata-rata wanita melakukan masturbasi dengan menstimulus klitoris, biasanya mereka melakukan dengan gerakan sedikit melingkar baik dengan kelingking ataupun jari tengah dengan menyentuh sendiri bagian atas atau bawah klitoris namun dengan bertambahnya kesenangan kadang mereka menambah lebih rangsangan tepat pada bagian atas.

Untuk mendapatkan sensasi yang lebih, beberapa wanita suka memasukan sesuatu ke dalam vagina pada saat bersamaan seperti dua atau tiga jari bahkan beberapa jenis barang. Sekedar untuk berhati-hati lebih baik gunakan jari atau alat bantu seks yang disarankan.

Selain klitoris, beberapa wanita juga senang melakukan masturbasi untuk mencapai orgasme dengan meraba puting payudara selain mengunakan vibrator atau produk lain yang ada saat ini. Berikut cara mencapai orgasme melalui masturbasi bagi wanita:

- Sisihkan waktu sedikitnya sejam, dua kali seminggu dan carilah tempat yang dirasa aman dan terbebas dari gangguan.

- Pakailah sabun mandi favorit, nikmati saat penyabunan seluruh badan dengan memberi banyak perhatian pada payudara dan area genital.

- Keringan badan dengan belaian cinta dan perhatian untuk melanjutkan eksplorasi bagian tubuh sendiri seperti yang diinginkan.

- Saat masuk kamar, yakinlah ruangan hangat dan nyaman. Putar musik favorit jika menyukainya. Berbaringlah di tempat tidur dan mulai menyentuh diri sendiri dengan cara bagaimanapun yang anda sukai. Setiap bagian tubuh pastikan anda merasakan kesenangan.

- Balurkan baby oil pada payudara, leher dan tenggorokan. Nikmati sensasi perasaan ynag ditimbulkan.

- Perlahan-lahan biarkan tangan masuk kebagian tubuh yang lebih dalam. Berikan belaian pada perut kemudian pakailah baby oil diantara kaki. Biarkan insting anda yang mengambil alih.

- Selipkan jari ke dalam vagina. Cobalah renggangkan otot seputar jari. Kemudian relaks. Perlahan-lahan renggangkan pembukaan vagina, ini adalah sesuatu yang memberikan kesenangan pada banyak wanita.

- Mulai melakukan gerakan melingkar dimana kitoris berada. Jangan terburu-buru. Semakin anda fokus, semakin muda menemukan kesenangan yang lebih. Seiring semakin cepatnya napas anda, itu menandakan anda sangat menikmati diri sendiri.

- Jangan lupa bagian yang paling berpengaruh pada rangsangan wanita adalah pikiran. Karena itu cobalah fokus dengan memikirkan bahwa anda bisa terangsang dengan cara membaca buku atau nonton video erotis.

- Setiap kali anda membelai tubuh anda, cobalah tetap lakukan lebih lama. Jangan panik bila anda masih memiliki perasaan salah apa yang tengah anda lakukan.

- Cobalah ambil napas dan katakan pada diri sendiri adalah hak setiap wanita untuk mencintai dan menikmati tubuh diri sendiri.

- Jika dengan meraba klitoris belum cukup mencapai klimaks, cobalah masukan satu atau dua jari dari tangan lain ke dalam vagina atau menggunakan vibrator, biarkan insting mengambil alih dan katakan apa yang anda harus lakukan.


Rawat si dia sebaik-baiknya

0 comments

Temukan kami di Facebook
Siapapun pasti mendambakan hidup bahagia. Banyak yang tidak menyadari, berbagai masalah yang tampaknya rumit, kadang bisa diselesaikan dengan tindakan sederhana. Kolumnis Prof. ImanSantoso mengatakan, mereka yang dapat menyederhanakan masalah rumit, adalah orang yang cerdas.

Masalah seksual dalam kehidupan kita, seringkali tidak memuaskan. Karena belum dianggap sebagai sesuatu yang rumit. Padahal sebenarnya dapat diselesaikan dengan cara sederhana.

Penelitian terhadap 2.500 wanita yang dilakukan Berman Center, lembaga yang meneliti kesehatan seksual wanita di Chicago, Amerika Serikat, menemukan bahwa semakin besar perasaan positif seorang wanita terhadap penampilan dan aroma tubuhnya, semakin besar keuasannya pada kehidupan seksualnya.

Pengin meningkatkan percaya diri pada organ intim wanita? Berman Center menyarankan, coba kenali lebih dalam, amati danrasakan yang dialami. Organ genital memiliki ukuran, bentuk dan warna yang berbeda pada setiap orang. Namun jangan pernah menganggap bahwa milik kita 'memble'.

Bagaimanapun juga, wanita harus percaya diri dengan organ wanitanya. Anggaplah organ ini adalah bagian intim yang istimewa. Rawat dan poleslah kalau perlu. Jambang saja perlu dirapikan juga kan?


Sarapan istimewa yang bergizi

0 comments

Temukan kami di Facebook
Bagi wanita, seks pagi hari membuat mereka merasa dicintai, terpuaskan dan sexy. Agar semakin berkualitas dan 'berizi', seksolog menyarankan, 'sarapan' dapat dihangatkan sejak pasangan berangkat tidur.

Sebelum tidur belai dan ciumlah pasangan. Saat dia menginginkan, tolak secara halus dengan cara menggoda. Ketika matahari mengintip, bangunkan dia dengan sentuhan-sentuhan nakal. Kalau sudah demikian, mana mungkin dia menolak 'sarapan pagi' yang hangat. Bangunlah lebih awal, dengan begitu ada waktu lebih panjang untuk melakukan foreplay plus berdekapan lebih lama.

Tidak perlu banyak persiapan untuk tampil sexy di pagi hari. banyak pria menganggap, pasangan justru terlihat sexy ketika bangun pagi. Rambut acak-acakan malah lebih natural. Oh ya, tapi jaga juga bau mulut. Menggosok gigi pagi hari toh bukan pekerjaan berat. Siapapun tahu ciuman bibir menjadi bagian penting dari adegan cinta.

Boleh-boleh saja memasang musik untuk mengisi soundtrack adegan cinta, tapi hindari menyalakan televisi. Apalagi menonton infotainment pagi, gosip terbaru tentang artis toh akan diulang-ulang terus sepanjang hari.

Jangan ragu-ragu untuk membangunkan pasangan dan menawarkan 'sarapan istimewa'. Sesekali pria juga membutuhkan kejutan manis. Tapi.... jangan lupa kunci pintu. Siapa tahu sangan anak membuyarkan suasana yang mulai memanas.


Hanya 2 menit, burung KO

0 comments

Temukan kami di Facebook
Ada seorang bapak muda, usianya kur-kuran, mengeluh pada Dr Nur Rasyid SpU, konsultan dalam sebuah lembaga yang memecahkan masalah seks. Kata Andre ( nama samaran ), bapak muda itu, setiap kali berhubungan intim dengan istri, hanya 2 menit penetrasi, dia sudah klipuk alias KO!.

Pertanyaan yang disampaiakn kepada Nur rasyid, apakah hal seperti itu bisa dikatakan ejakulasi dini? Andre ingin sekali hubungan intim dengan istrinya bisa lebih dari 2 menit. Nur Rasyid mengatakan, banyak pendapat berkembang tentang waktu yang dapat dikategorikan sebagai ejakulasi dini. Ada yang mengatakan, sesuatu yang normal apabila 4-5 menit terjadi setelah penis penetrasi dalam vagina. Sehingga apabila dibawah 4 menit dinyatakan ejakulasi dini.

Tapi batasan itu ada pula yang mematok 2 menit. Namun menurut Nur Rasyid, masalah utamanya bukan waktu, namun apabila pihak wanita belum mengalami orgasme sedang pihak laki-laki sudah ejakulasi lebih dulu, bisa dikatakan ejakulasi dini. Karena itu apabila Andre punya pengetahuan yang cukup tentang seks sehingga sang istri mudah terangsang dan dapat terjadi orgasme bersama-sama, waktu 2 menit sudah dianggap cukup.


Burung loyo? gunakan herbal

0 comments

Temukan kami di Facebook
Beragam penilaian orang tentang hubungan seks. Anand Khrisna memandang hubungan seks sebagai tiga hal penting dan saling berhubungan. Pertama seks sebagai kebutuhan biologis. Kedua seks sebagai pernyataan cinta. Dan ketiga, seks sebagai pernyataan kasih sayang yang merupakan anugerah Allah.

Karena itu seks bukan sekedar bertujuan prokreasi, namun juga berfungsi rekreasi, komersial dan status. Hubungan seks bukan hanya untuk kenikmatan di atas ranjang, tapi juga meningkatkan produksi hormon yang melindungi tubuh.

Karena itu susah jadinya jika 'burung' jadi loyo. Banyak cara lalu ditempuh untuk mendongkrak disfungsi ereksi. Sembarang obat sintetis lalu disikat asal bisa digunakan untuk mengumbar syahwat. Beberapa pakar seksologi memperingatkan, hati-hatilah menggunakan obat seperti itu, sebab bisa menimbulkan efek samping. Impotensi harus dirunut teliti lebih dulu penyebabnya, baru kemudian disembuhkan. Dan penyembuhannya belum tentu menggunakan obat-obat kimia atau sintetis.

Menurut Herbalis, obat yang paling aman namun jos gandhos untuk menyembuhkan impotensi adalah berbahan herbal. alasannya, tidak menimbulkan efek samping. Tidak sedikit herbal atau bahan alami yang dapat digunakan. Namun satu hal yang penting diperhatikan dalam upaya penyembuhan disfungsi ereksi adalah harus dibarengi dengan membuang jauh-jauh pola hidup yang buruk.


Lho? Hubungan seks tidak nyaman?

0 comments

Temukan kami di Facebook
Kebanyakan pasangan suami istri dalam usia produktif so pasti senang setiap kali melakukan hubungan seksual. Kalau tidak, itu aneh. Tentu ada kelainan atau ada something wrong. Seperti dialami Mia ( nama samaran ), wanita bersuami warga Depok, Bogor ini mengaku sedih setiap kali melakukan hubungan seksual dengan suaminya. Apa pasal?

“ Padalah saya sudah melakukan foreplay cukup lama,” ungkap wanita berusia 30 tahun ini pada sebuah lembaga konsultasi. Selain dirinya selalu merasa nyeri, penis suaminya juga lecet.

Ahli seksologi lalu menjelaskan, dalam keadaan fungsi seksual normal, seharusnya tidak menimbulkan rasa sakit bila melakukan hubungan seksual. Rasa sakit seperti itu dapat dikelompokkan menjadi dua, yakni karena ada penyebab psikis dan fisik.
Rasa sakit pada kelamin dapat terjadi karena infeksi, namun dapat pula karena adanya hambatan perlendiran pada vagina. Atau karena menopause. Sementara hambatan psikis bisa disebabkan karena kecemasan, ketakutan, takut gagal yang ujungnya menghambat perlendiran vagina.

Penis suami lecet bisa disebabkan perlendiran vagina tidak cukup atau tidak terjadi. Infeksi akibat melakukan hubungan seksual biasanya karena infeksi jamur. Ahli seksologi menerangkan, agar tidak terasa nyeri lagi maka harus disembuhkan lebih dulu penyebab dasarnya. Untuk itu harus dikonsultasikan pada ahlinya.


Televisi menjauhkan hubungan seks

0 comments

Temukan kami di Facebook
Dalam hidup kita kadang-kadang dihadapkan pada masalah yang cukup rumit. Namun tidak jarang dapat diselesaikan dengan tindakan sederhana. Tidak salah bila Prof. Iman Santoso mengatakan bahwa orang yang cerdas adalah mereka yang dapat menyelesaikan masalah rumit dengan cara sederhana. Sebaliknya, bila masalah sederhana justru dianggap rumit, mereka adalah orang bodoh.

Ada banyak solusi agar hidup menjadi lebih indah dan menarik. Semuanya berangkat dari cara yang tidak begitu sulit, namun justru menyenangkan. Dalam Fit ( Juni, 2006 ) ada 14 solusi disampaikan. Salah satunya adalah meningkatkan frekuensi hubungan seks.

Cara ini afdol dilakukan mereka yang memiliki kondisi tubuh yang bugar namun memiliki sedikit waktu untuk berhubungan intim dengan pasangan. Saran yang diberikan seksolog Ian Kemer PhD dari Amerika Serikat adalah untuk menjauhkan diri dari televisi. Katanya, pasangan yang memiliki pesawat televisi di kamar tidur lebih sedikit melakukan hubungan seks dibanding yang tidak memasang.

Pesawat televisi diyakini dapat menularkan gelombang stres dan perselisihan kedalam kamar yang seharusnya menjadi tempat rileks dan intim. Kalau tetap merasa perlu untuk menonton televisi, batasi untuk satu atau dua acara. Pastikan kita memiliki waktu untuk berkomunikasi dengan pasangan sebelum tidur. Komunikasi dapat dilakukan dengan genggaman tangan, berpelukan atau membaca bersama.


Mandul? Peluru harus diperiksa

0 comments

Temukan kami di Facebook
Bila ada pasangan infertil atau tidak subur, pertama yang diteropong adalah kaum wanita. Dan memang, dari data statistik disebutkan bahwa penyebab infertilitas pada pria lebih kecil dibanding dengan wanita.

Tapi sebenarnya, perbedaannya hanya sedikit. Sekitar 40-50 persen biang kerok kemandulan ada pada pria. Celakanya kebanyakan pemeriksaan kesehatan reproduksi hanya dilakukan kamum wanita. Pria yang melakukannya masih sangat sedikit. Dokter Tri Bowo Hasmoro Mbiomed, SpAn menganjurkan sebaiknya pasutri yang menginginkan keturunan memeriksakan diri bersama-sama.

“Sayang pemeriksaan seringkali tidak diikuti tes sperma suaminya. Padahal itu tidak kalah penting untuk mengetahui kualitas sperma suama,” kata androlog ini.
Menurutnya, banyak pria acuh tak acuh pada organ reproduksinya. Padahal gaya hidup mereka sering kurang sehat. Misal suka merokok, gemar memakai celana ketat dan minum minuman beralkohol.

Namun ada juga faktor lain yang menyebabkan reproduksi pria terganggu. Misal suka menggunakan antibiotik berlebihan. Saran lainnya adalah untuk menghindari mandi uap dan spa yang berlebihan. Juga jangan seringkali duduk dengan menyilangkan paha.


Vagina juga dapat kena varises

0 comments

Temukan kami di Facebook
Varises membuat kaki tidak lagi mulus dan indah. Mana mungkin ada lelaki suka melihat benjol-benjol pembuluh darah pada kaki yang sebenarnya mulus.

Ehhhh, varises yang menyebalkan itu juga ternyata juga dapat terjadi pada vagina. Menurut Dr. M Prabawa SpOG, seperti diungkap dalam Sehat Plus ( Agustus, 2006 ), gejalanya memang samar, diantaranya ada sesuatu yang menonjol pada dinding vagina dan berwarna biru. Kadang juga dibarengi dengan rasa ngilu. Terasa cepat lelah, nyeri dan sakit saat melakukan hubungan seksual.

Namum Prabawa memberikan tips berikut ini agar ibu hamil terhindar dari varises. Misal, jangan berdiri atau duduk terlalu lama. Pijat kaki dan sesering mungkin mengangkat kaki ketika duduk. Ini untuk mengurangi beban yang harus ditopang oleh tubuh dan juga membuat aliran darah di kaki jadi lancar.

Kenakan kaus kaki penopang varises ( bentuknya mirip stocking ) setiap pagi sebelum bangkit dari tidur. Banyak istirahat, terutama berbaring menyamping ke sisi kiri tubuh. Posisi ini membuat aliran darah balik menuju jantung jadi tidak tertekan. Dan saran terakhir Prabawa, rajin-rajinlah bersenam hamil.


Serangan fajar, ada strateginya

0 comments

Temukan kami di Facebook
Jangan hanya membayangkan nikmatnya melakukan sex in the morning. Kalau badan sedang layo, misalnya, apa yang dapat diperbuat?

Paling hanya mirip pemilik gigi ompong yang suruh menikmati thengkleng yang lezat itu. Meski bisa haem haem, tapi tidak bisa menggigit dagingnya.

Untuk mendapatkan kenikmatan yang sensasional, kata seksolog Prof.Dr.dr. Wimpie Pangkahila SpAnd, orang harus memiliki waktu cukup tidur minimal 6 jam semalam. Dengan begitu seseorang akan memiliki energi cukup untuk ‘gempur-gempuran’ pada jelang fajar.

Badan yang bugar dan prima juga akan menunjang kehidupan seksual seseorang. Karena itu lakukanlah olah raga yang cukup, sebab akan memperlanjar aliran darah. Selain itu jangan abaikan pola makan yang sehat, jika perlu minum segelas susu sebelum tidur malam.

Nah kalau tiba melakukan ‘serangan fajar’, jangan gegabah melakukan. Yaitu diri sendiri dalam keadaan bersih, terutama dengan menggosok gigi lebih dulu. Dan meski kemudian terbakar gairah, perhitungkan waktu agar setelah itu tidak terburu-buru berangkat kerja atau ke kantor.


Usai "smackdown" hidup pun bergairah

0 comments

Temukan kami di Facebook
Fresh dan lega rasanya setelah ‘smackdown’ berakhir. Lebih lagi bila lawan kita juga bisa senyam senyum. Itu artinya kita bisa melakukan tugas dengan baik terhadap pasangan.

Banyak yang kurang menyadari bahwa hubungan seks yang baik bisa menyehatkan badan. Seperti disampaikan Prof.Dr.dr. Wimpie Pangkahila SpAnd dalam Gairah Seksual yang Hilang, saat berhubungan seks, maka jumlah hormon dehydroephiandrosteron ( DHEA ), yang berfungsi menggairahkan hubungan seks akan meningkat. Menurutnya hormon ini akan meningkatkan daya tahan tubuh. Ketika berlangsung hubungan seks, denyut jantung juga akan meningkat dua kali. Ini berarti pasokan oksigen ke jantung bertambah. Tentu saja hal ini akan menyehatkan jantung.

Ketika tercapai orgasme, hormon adrenalin juga melonjak, diikuti kontraksi ritmik otot-otot sekitar organ seksual. Bersamaan dengan itu, dilepaskan zat.zat endorfin ke dalam aliran darah, sehingga menimbulkan sensasi nikmat yang luar biasa. Kondisi ini akan meredakan segala bentuk stres dan sakit kepala.
Seks juga menyehatkan jiwa. Kepuasan akan merasuki otak dan pikiran. Hal inilah yang menyehatkan mental dan membuat hidup menjadi lebih bergairah. Smackdown yukkkk!


Ekspresi cinta, tidak selalu lewat seks

0 comments

Temukan kami di Facebook
Bagi penderita jantung yang baru saja menjalani operasy bypass, dokter tidak menganjurkan pada mereka untuk melakukan hubungan seks. Namun bagi yang belum, masih mungkin untuk berhubungan seks asal memahami rambu-rambunya.

Dengan pengetahuan yang cukup, hubungan seks masih dapat dinikmati. Berikut peringatan yang diberikat oleh Prof.Dr.dr. Wimpie Pangkahila, apabila saat berlangsung hubungan seks terjadi sesuatu pada penderita jantung. Peringatan ini tidak hanya perlu dipahami penderita, tapi juga pasangannya.

Salah satu peringatan itu, hubungan seks harus segera dihentikan apabila dada penderita terasa nyeri. Kemudian, minumlah obat yang diresepkan dokter. Jika rasa nyeri sudah mereda, hubungan seks dapat dilanjutkan.

Bila nafas terasa sesak, berhentilah untuk beberapa menit. Jika sesak tidak mereda atau terasa sesak kembali, segera hubungan dokter. Begitu pula jika terjadi kesulitan tidur setelah berhubungan seks, atau merasa sangat lelah, segera hubungi dokter. Bagi yang tidak mudah terangsang, bisa menggunakan beberapa obat perangsang, namun jenis dan dosisnya harus ditetapkan dokter.

Jika hubungan seks memang belum memungkinkan, rasa cinta atau ungkapan sayang dapat dialihkan dengan belaian mesra dan kata-kata yang mendukung penyembuhan.


Seks penderita jantung, santai saja

0 comments

Temukan kami di Facebook
Benarkah kehidupan seks mereka yang pernah terkena serangan jantung sudah tamat? Belum juga. Begitu kata pakar seksologi Prof.Dr.dr. Wimpie Pangkahila SpAnd. Hubungan seks masih bisa dinikmati, asal penderita dan pasangannya mengantungi beberapa rambu-rambu yang tidak boleh diterjang.

Hubungan seks harus diakui merupakan suatu kebutuhan dalam kehidupan suami istri. Bahkan seks bukan sekedar bumbu, numun juga sebagai warna bagi keharmonisan rumah tangga. Karena itulah bagi yang pernah menderita serangan jantung, Wimpie Pangkahila menyampaikan beberapa tips berikut.

Pilihlah tempat yang tenang serta rileks. Usahakan temperatur ruangan nyaman. Lakukanlah saat keduanya sedang santai. Sex in the morning baik bagi penderita jantung. Juga setelah tidur siang atau sex in the afternoon. Jangan lakukan terburu-buru. Beri waktu yang cukup agar terangsang. Jangan bebani dengn tujuan tertentu.

Tunggu sekitar satu jam setelah makan, mandi atau berolah raga. Minumlah dulu resep yang diberikan dokter sebelum beraktivitas. Lakukan olahraga 5 kali dalam seminggu agar aliran darah menjadi lancar.


Yuk duduk di satu kursi

0 comments

Temukan kami di Facebook
Pada trisemester ketiga usia kehamilan, membuat perubahan fisik wanita amat menyolok. Kadang membuat kurang pede sehingga sering menghindar dari suami. Padahal libido suami kadang bisa meninggi sampai di ubun-ubun.

Apa yang harus dilakukan?
Lakukan keterbukaan dan saling pengertian di antara pasangan. Suami harus mengerti dan memahami bahwa istri sedang beradaptasi dengan perubahan fisik dan psikis selama kehamilan. Tapi sebaiknya, istri juga harus memahami keinginan biologis suaminya, sehingga dapat dicari solusi yang terbaik.

Ada beberapa posisi berhubungan badan yang dianggap nyaman bagi wanita hamil. Tapi tetap saja hal ini bersifat sangat individual. Pasangan juga dapat melakukan eksperimen, asal keduanya merasa nyaman dengan posisi yang dipilih.

Ada empat posisi pilihan yang dianggap aman. Pertama dengan posisi miring, pria melakukan penetrasi dari belakang. Kedua, istri tetap berbaring menumpu pada punggung, tapi pinggul istri menghadap ke batas tepi ranjang. Angkat dan tekuk kaki juga di tepi ranjang di sisi kanan atau kiri pantat. Suami melakukan penetrasi dengan berdiri atau berlutut di tepi ranjang.

Posisi ketiga, istri diatas suami, penetrasi dialkukan saat istri duduk. Posisi ini tidak memberikan tekanan pada rahim dan istri dapat mengontrol gerakan sehingga membuat dirinya nyaman. Keempat, lakukan berdua dengan posisi duduk, yakni istri duduk di pangkuan suami yang tengah duduk di kursi.


Asyiknya "sex in the morning"

0 comments

Temukan kami di Facebook
Bila seks pasangan suami istri dilakukan seminggu tiga kali dan selalu berlangsung malm hari, kadang terasa membosankan. Pernahkah merasakan sex in the morning?.
Kalau pernah, wuihhhh asyiknya! Lebih lagi lantaran dimulai dari sesuatu yang sederhana, yakni dari sun sayang di pipi, lalu ada respons dan kemudian meningkat menjadi ‘smackdown’.

Kenapa hubungan seks di pagi hari lebih menggairahkan? Karena tubuh lebih bugar setelah tidur malam. Hormon pria ( testosteron ) juga sedang meningkat di pagi hari. Sehingga kemampuan seks pria tengah meningkat. Dan dalam kenyataan sehari-hari, burung ( sungguhan ) suka berkicau di pagi hari. Dari hasil penelititan diketahui bahwa kadar testosteron pada pria mulai meningkat sejak pukul 7 pagi. Sehingga hubungan seks sangat memungkinkan.

Namun agar ‘smackdown’ tidak membawa korban, artinya keduanya sama-sama senang, pertimbangkan suasana hati. Bicarakan pula apakah si dia menikmati. Pertimbangkan pula apakah kita memiliki energi yang cukup.


Usia tambah, libido makin wah

0 comments

Temukan kami di Facebook
Ini sebuah kasus menarik, dialami seorang ibu usia lebih 48 tahun. Sebut saja jeng Midun. Ketika berhenti meminum pil KB yang sudah dijalaninya lebih dari 10 tahun, tiba-tiba dorongan seks-nya berubah menjadi menggebu-nggebu lagi. Wahhhhhh!

“Sekarang saya tidak memakai apa-apa lagi, tapi kadang memakai kondom. Saya menjadi mudah terangsang dan maunya gituan terus dengan suami,” katanya pada seorang pakar yang bekerja di sebuah lembaga konsultasi seksologi.

Menurut sang pakar, dorongan seksual dipengaruhi oleh hormon seks, kesehatan tubuh, faktor psikis dan rangsangan dari luar. Kadang juga oleh pengalaman seksual sebelumnya. “Kalau semua faktor tersebut baik, maka dorongan seksual juga baik. Tapi kalai ada faktor yang terganggu, maka dorongan seksual akan terganggu,” kata sang pakar. Bagi sebagian orang, pil KB dapat menghambat dorongan seksual karena mempengaruhi keseimbangan hormon.

Hal itu yang mungkin terjadi pada jeng Midun. “Apakah hasrat seks yang bertambah porsinya itu karena saya yang memasuki masa puber kedua, Dok?” sergah jeng Midun. Menurut pakar seksologi tersebut, puber kedua tidak secara jelas ada. Jadi tidak perlu dipertanyakan. “Yang pasti, banyak orang melakukan kompensasi terhadap kekurangan yang dialami karena bertambahnya usia. Reaksi kompensasi inilah yang kemudian secara populer disebut sebagai puber kedua,” tandas sang pakar.


Seks kilat memburu sensasi hebat

0 comments

Temukan kami di Facebook
Pernah dengar cinta kilat? Maksudnya seks kilat gitu? Itu loh, seks yang Cuma sekian menit gituannya. Ternyata ada yang bilang, meski seksnya berlangsung seperti kilat, tapi rasanya huebattt. Malah ada yang bilang, rasanya menggelegar!

Kenikmatan cinta adalah salah satu kunci keharmonisan rumah tangga. Untuk menghasilkan itu, ternyata ada yang mengaku nggak perlu waktu lama. Dengan lima menit saja, kata mereka sudah dapat mencapai kepuasan.

Kemudian ada ahli seksologi menimpali, boleh-boleh saja begituan, tapi seks kilat jangan dijadikan menu uatama dalam kehidupan. Cara itu hanya sebagai variasi, penerobos kejenuhan yang cuma gitu-gitu saja.

Seks kilat dapat menimbulkan sensasi luar biasa. Tapi umumnya, yang benar-benar merasakansensasi adalah kaum pria. Meski wanita juga mengalami sensasi yang sama, tapi tidak dapat menilbulkan orgasme. Apalagi setelah bercinta kamu wanita merasa repot dengan membersihkan diri dan berdandan lagi.


Dibalik nikmatnya mimpi basah

0 comments

Temukan kami di Facebook
Ketika remaja laki-laki mulai memproduksi hormon testosteron di masa pubertas, maka dia dapat mengalami mimpi basah. Mimpinya memang menyenangkan, dan saking senangnya lalu mengeluarkan cairan agak lengket dari penis tanpa disadarinya.

Itulah pertanda remaja laki-laki mulai memasuki masa pubertas. Mimpi ini dapat berulang 2-3 minggu sekali. Tapi tidak usah khawatir kalau tidak terjadi. Cairan itu adalah campuran antara air mani dan sperma.

Sperma adalah sel yang dihasilkan laki-laki di dalam testis atai pelirnya atau perintah dari hormon testosteron. Dan hormon inilah yang berperan dalam pertumbuhan tubuh laki-laki. Sperma yang terdapat dalam testis berjuta-juta jumlahnya. Sperma ini akan disimpan dalam kantung mani dan bila sudah penuh akan keluar dengan sendirinya.

Sperma keluar melalui penis saat laki-laki mengalami ejakulasi, yaitu keluarnya sperma secara spontan saat penis tegang atauereksi. Bila tidak keluar, dengan sendirinya akan diserap lagi oleh tubuh.

Ereksi terjadi karena pembuluh darah pada penis terisi penuh oleh darah. Terutama bila remaja laki-laki terangsang secara seksual. Rangsangan bisa terjadi karena melihat gambar, film atau hal-hal lain yang merangsang. Ereksi juga dapat terjadi bila penis disentuh diri sendiri atau orang lain. Oh ya, remaja tidak harus onani untuk mengeluarkan sperma apabila tidak mengalami mimpi basah.


Haid, sel telur pecah tidak dibuahi

0 comments

Temukan kami di Facebook
Dalam masa pubertas, tercatat beberapa perubahan dan kejadian penting dialami remaja. Semua berkaitan dengan dimulainya proses produksi hormon seks. Para remaja laki-laki hormon seks yang diproduksi disebut testosteron. Sedang hormon seks pada remaja putri disebut estrogen dan progesteron.

Dengan bekerjanya hormon-hormon seks akan terjadi beberapa proses alamiah dan normal dialami remaja. Misal menstruasi pada remaja putri, lalu mimpi basah pada laki-laki. Masa pubertas pada perempuan ditandai dengan kehadiran siklus haid sebulan sekali. Hormon estrogen lah yang menyebabkan sel terlut dalam indung telur matang. Setiap bulan sekali sel telur dilepaskan. Dan pelepasan tersebut disebut ovulasi.

Sel yang dilepas ini kemudian masuk dalam indung telur untuk selanjutnya melakukan perjalanan menuju rahim. Apabila dalam perjalanan sel telur itu tidak dibuahi oleh sperma laki-laki, maka sel telur akan sampai di rahin tanpa dibuahi.

Bersama lapisan dinding rahim, sel telur yang tidak dibuahi akan pecah dan keluar bersama darah. Inilah yang disebut haid atau menstruasi. Masa haid biasanya berlangsung 5-7 hari.


Gadis relatif mudah terangsang seks

0 comments

Temukan kami di Facebook
Tidak salah jika seorang ibu khawatir ketika melihat anak perempuannya menginjak masa pubertas. Lebih lagi bila dia teringat pesan ibunya bahwa menjaga anak gadis lebih sulit ketimbang mengawasi anak laki-laki. Terutama gadis itu mulai menginjak masa peralihan dari anak-anak ke dewasa.

Namun kekhawatiran itu tidak perlu ada apabila para orang tua bisa memahami masa pubertas yang sedang mereka alami, sebab hal itu dapat membantu para remaja untuk menghadapi masalahnya.

Bagaimana ciri-ciri fisik saat gadis memasuki masa puber? Pertama yang akan terlihat adalah payudara yang membesar dan putingnya mulai menonjol keluar. Bentuk tubuhnya pun tidak kaku lagi, tapi sudah mulai ada lekuknya pada pinggang dan pinggul. Tumbuh bulu di ketian dan sekitar kemaluan. Kulitnya berminyak dan mudah berjerawat. Seperti anak laki-laki masa puber, gadis juga banyak berkeringat dan badannya engeluarkan bau yang khas. Hormon estrogen dan progesteron mulai lebih banyak dan mengalami menstruasi. Indung telurnya mulai membesar. Dari vagina mulai keluar cairan putih bening agak kental.

Bagaimana perubahan emosinya? Nah, ini yang penting diketahui para orang tua. Si gadis menjadi lebih sensitif. Ingin diperhatikan. Mulai lebih banyak memperhatikan penampilan. Dan juga mulai timbul perhatian terhadap lawan jenis. Dan gadis relatif mudah terangsang secara seksual.


Organ seks remaja mudah greng

0 comments

Temukan kami di Facebook
Pada masa pubertas akan terjadi perubahan fisik, perubahan fungsi organ reproduksi dan perubahan emosi ( psikologis ). Anak perempuan lebih dini matang ketimbang remaja laki-laki. Pada masa pubertas, otak memproduksi hormon khusus yang mengirim pesan pada organ-organ reproduksi untuk memulai memproduksi hormon seks.

Hormon seks pada anak perempuan disebut estrogen dan progresteron yang menghasilkan sel-sel telur. Sedang hormon pada laki-laki disebut hormon testosteron yang menghasilkan sel-sel sperma. Hormon-hormon ini akan bekerja secara alamiah dan dialami setiap remaja.
Sementara perubahan fisik yang terjadi pada laki-laki otonya menjadi menguat, pertumbuhan tinggi badan naik pesat, begitupun beratnya. Tumbuh jakun, bulu ketiak, juga di sekitar kemaluan, wajah dan dada. Kulitnya mulai berminyak dan berjerawat. Banyak kerinigat dan mengeluarkan bau badan. Suara juga menjadi besar. Penis dan zakar juga membesar.

Pada masa ini mulai muncul perhatiannya pada lawan jenis. Dia ingin lebih diperhatikan dan diakui kedewasaannya. Dia juga mulai lebih banyak memperhatikan penampilan diri. Selain itu organ seksnya juga mulai greng.


9 alasan terburuk melepas lajang

0 comments

Temukan kami di Facebook
Pernikahan bukan hal sederhana yang bisa dijadikan hanya sebagai mainan. Butuh tanggung jawab yang ekstra untuk menghadapi sebuah rumah tangga.

Semua berawal dari alasan. Atas dasar apa Anda akhirnya memutuskan untuk menikah. Hal ini juga rupanya bisa mempengaruhi kehidupan dan kisah rumah tangga Anda kelak. Coba simak 9 alasan terburuk mengapa seseorang memilih untuk segera mengakhiri masa lajang.

Menikah Karena Uang

Ups, ini sebenarnya hal yang gawat. Menikahi seseorang hanya karena ia bisa memberikan kehidupan berlimpah uang adalah alasan yang buruk. Jika pasangan Anda sampai tahu, ini bisa saja menyakiti perasaannya. Materi memang perlu namun jika uang adalah dasar mengapa Anda menikahi seseorang, baiknya pikirkan lagi.

Dikejar Target

Setiap orang pasti punya target. Namun apakah kapan kita akan menikah juga harus benar-benar memenuhi target. Bagaimana jika akhirnya Anda bertemu seseorang yang sama sekali tidak cocok dengan Anda di akhir target itu. Apakah Anda akan nekat menikahinya? Dan jika dalam jangka waktu yang ditetapkan ternyata Anda belum siap berumahtangga, bagaimana pula kehidupan anak istri Anda kelak?

Ingin Tinggalkan Rumah Orang Tua

Hal ini biasanya dialami oleh wanita. Jemu dengan kehiduoan yang tak begitu bahagia dengan orang tua, anak memutuskan untuk meninggalkan rumah dengan cara menikah. Namun bukan begitu cara memecahkan masalah. Ini seperti Anda berlari dari wajan namun tercemplung ke dalam api. Akan lebih baik Anda menahan diri hingga menemukan seseorang yang benar-benar mantap.

Orang Tua Menyukai Calon Anda

Ingat! Yang menikah dan akan berumah tangga adalah Anda, bukan orang tua. Ada bagusnya saran orang tua Anda dengarkan namun jangan pertimbangkan pernikahan terburu-buru karena hal tersebut. Anda hidup di jalan Anda sendiri, untuk urusan yang satu ini usahakan keputusan benar-benar ada di tangan Anda. Demikian dilansir dari Health24, Senin (26/3/2007).

Inginkan Anak

Menginginkan anak adalah alasan yang salah untuk banyak orang. Anda tak begitu sreg dengan pasangan, namun anak telah lahir. Ketika keinginan Anda sudah terpenuhi, Anda tetap akan berkutat dengan pasangan yang sama. Yang mungkin tidak pernah Anda inginkan. Tak ada orang yang sempurna, namun bukankah orang tua harus memberikan contoh saling mengasihi dan menghormati? Pertimbangkan!

Menikahi Selingkuhan

Selingkuh mungkin saja indah. Tapi menikahi selingkuhan Anda belum tentu. Hubungan yang diawali dengan jalan yang salah akan berakhir tak begitu baik pula. Ini tak akan jadi landasan yang kuat, karena seseorang yang mau berselingkuh dengan Anda biasanya tak akan punya beban untuk menyelingkuhi Anda.

Butuh Ayah/Ibu Untuk Anak Anda

Jika Anda menemukan orang yang tepat, selamat. Namun jika tidak, jangan lakukan ini. Akan jadi lebih buruk jika anak Anda punya ayah atau ibu tiri yang mengerikan. Daripada begitu lebih baik ia punya orang tua tunggal yang sangat menyayangi dan memperhatikannya.

Ajang Pembuktian Diri

Ini tak pernah jadi ide yang baik karena jika teman Anda curiga Anda adalah seorang pecinta sesama jenis, menikah tak akan membuat orang berhenti mencurigai. Dengan menikah Anda malah melibatkan orang lain ke dalam masalah Anda ini. Jika Anda benar pecinta sesama jenis, menikah bukanlah obat tepat. Jujurlah pada diri sendiri.

Tekanan Sosial

Semua teman Anda telah menikah, bahkan beberapa diantara mereka telah bercerai. Hanya Anda saja mungkin yang belum mencicipi kehidupan rumah tangga. Memangnya apa yang salah dengan hal tersebut? Anda sebaiknya hidup sendiri daripada bersama seseorang dalam keterpaksaan. Tak perlu menurunkan standar pasangan hanya karena Anda ingin segera menikah.


6 fakta mengapa wanita bosan di ranjang

0 comments

Temukan kami di Facebook
Tanpa mood, seks pastinya tak bisa berlangsung dengan menyenangkan. Ada 6 fakta penting yang membuat wanita bosan di ranjang. Gerakan dan hasrat itu penting, tapi masih ada lagi yang harus Anda perhatikan.

Semenarik apapun, seks bisa jadi hal yang sangat menyebalkan jika dilakukan dengan rutinitas yang itu-itu saja. Apalagi bagi wanita. Setelah hasrat lewat, seks bisa jadi hal yang sangat membosankan.

Oleh karena itu kaum pria harus pintar-pintar menjaga suasana. Caranya tak sesulit yang Anda pikirkan. Hal kecil disekitar Anda juga bisa jadi masalah. Simak 6 fakta yang biasanya kerap membuat wanita bosan ngeseks. Demikian dilansir detikhot dari Askmen, Jumat (24/11/2006) Ini dia!

Meminta Izin Bercinta

Umumnya wanita mengakui pria terlihat lebih seksi jika mereka secara gentleman meminta izin pada wanita untuk bercinta. Pecinta yang hebat tahu bagaimana cara menyampaikan ajakan seks ketika ia sedang mood dan membuat wanita bergairah tanpa harus mengatakannya. Misalnya saja dengan sesuatu yang sederhana. Tatapan mata nakal atau mimik wajah juga bisa jadi penyampai pesan yang romantis.

Tindakan Anda Mudah Ditebak

Anda dan istri pastinya telah sering melakukan kegiatan seks sebelumnya. Ini juga bisa jadi masalah. Salah satu alasan mengapa malam pertama itu sangat hot adalah Anda tak pernah tahu apa yang terjadi. Jika Anda ingin terus meningkatkan kedekatan hubungan seks dengan pasangan sebaiknya Anda menjaga agar suasana seks tetap segar.

Jangan takut mencoba hal baru yang bisa dinikmati bersama. Jangan biarkan ia tahu apa yang akan Anda lakukan selanjutnya selama berhubungan intim. Misalkan jika biasanya Anda melakukan foreplay dalam tenggang 5 menit, lain kali 15 menit mungkin lebih baik. Buat suasana yang sama sekali tak bisa ditebak olehnya, maka selanjutnya mungkin Anda juga takkan pernah tahu yang kan terjadi selanjutnya. Terus berikan ia kejutan yang membuatnya semakin bergairah.

Mekanikal Seks

Kebanyakan wanita setuju seks tanpa hasrat sangatlah membosankan. Seks dengan frekuensi tinggi bisa mematikan hasrat karena mungkin terlalu sering. Tak ada wanita yang ingin diperlakukan seperti boneka. Anda tak boleh mengabaikan fakta bahwa bagaimanapun, seorang wanita ingin diperlakukan selembut mungkin. Jangan sekali-kali menganggap pasangan Anda adalah budak seks yang bisa diatur kapan saja. Jadilah pria idamannya dan sesekali bercintalah dengannya dalam tenggang waktu yang sewajar-wajarnya.

Lokasi yang Sama

Jika pasangan mulai hapal benar dengan komposisi penataan barang di kamar, ini juga jadi masalah. Suasana seks yang monoton membuat gairah yang besar bisa padam seketika karena kurangnya sensasi. Tapi jangan khawatir ini justru tantangan buat Anda. Mungkin lebih seru Anda coba tempat baru misalkan di kamar mandi, meja dapur, mobil, ruang tamu ataupun di mana saja asalkan privasi Anda berdua masih bisa dijaga. Gunakan imajinasi Anda dan jangan sampai tertangkap basar oleh orang lain.

Bersuara, tapi Jangan Terlalu Berisik

Sesekali mengerang atau mengucapkan kata-kata seksi akan terkesan lebih baik ketimbang hanya diam saja. Jadi coba cari suasana senyaman mungkin. Cukup ia yang tahu bagaimana perasaan Anda, jangan sampai suara Anda mengganggu tetangga. Pilihan kata yang sesuai juga bisa membuat wanita makin bergairah.

Tak Pernah Bereksperimen

Sekali dua kali gerakan yang sama mungkin akan sangat berkesan. Namun jika terlalu monoton, sepertinya juga kurang menyenangkan. Cobalah posisi baru, keluarkan fantasi dan berperanlah dengan baik. Ungkapkan fantasi Anda kepada pasangan dan biarkan hubungan berjalan dengan sendirinya.

Itu beberapa inti yang kerap membuat wanita mudah bosan di atas ranjang. Tapi jangan stres dulu. Tak semua wanita punya ekspetasi yang instan, mereka biasanya juga ingin melihat perubahan sikap yang bisa diberikan pasangan setiap kali mereka bersama.

Yang perlu diingat adalah jadilah orang yang spontan dan tak terduga. Jika Anda memang mencintainya jangan sesekali buat pasangan bosan di atas ranjang. Pastikan Anda dan pasangan punya keterikatan yang besar untuk saling mengisi satu sama lain.


Ketika anak menginjak masa puber

0 comments

Temukan kami di Facebook
Ketika sang anak memasuki usia remaja, orang tua mulai khawatir tentang satu hal, yaitu tentang seks. Seorang ibu merasa bahagia sekaligus dilputi rasa was-was melihat putrinya menjadi seorang gadis. Setengah bulan lalu , sang putri telah mengalami menstruasinya yang pertama.

Di sekolah, anaknya mulai mendapat tugas ekstrakurikuler seabreg, lebih lagi sang anak memang suka berorganisasi. Itulah yang membuat sang ibu merasa was-was dan khawatir ketika sang anak sudah memasuki masa pubertas.

Apakah pubertas? Pubertas adalah fase peralihan dari masa kanak-kanak menuju dewasa. Ditandai dengan beberapa perubahan fisik yang cukup mencolok. Juga perubahan perasaan, pergaulan, pikiran dan perilaku.

Masa peralihan ini berlangsung beberapa tahun. Dan pada masa ini adalah masa paling kritis karena remaja sering merasa beemasalah dengan dirinya maupun dengan orang di sekitarnya. Bila para dewasa bisa memahami masa pubertas yang dialami remaja, maka hal itu akan membantu remaja menghadapi masalahnya.

Masa pubertas perempuan biasanya dimulai pada masa usia sembilan, sepuluh dan sebelas tahun. Sedang pada laki-laki dimulai pada usia sebelas atau dua belas tahun. Dan masing-masing menampakkan ciri-ciri fisik tersendiri.


Remaja tahu soal seks? Penting !!!

0 comments

Temukan kami di Facebook
Mana mungkin bubur diubah menjadi nasi. Karena itu tidak ada gunanya menyesal berkepanjangan atas kejadian yang tidak pernah dikehendaki. Atau orang lain biasa mengatakan kejadian seperti itu dengan ‘sesal di kemudian tidak berguna’.
Itulah analogi dari perilaku seks yang tidak bertanggung jawab. “Karena itu remaja harus belajar bagaimana perilaku seksual yang bertanggungjawab”, kata dr. Sonia Wibisono dalam Health Today ( Juni 2004 ).

Menurutnya, perilaku seksual yang bertanggung jawab adalah perilaku yang menghargai diri sendiri dan orang lain untuk bisa menjalani kehidupan seksual yang aman dan sehat. Misalnya tidak melakukan hal-hal yang merusak atau mengancam kesehatan reproduksi sendiri dan orang lain. Juga menghormati atau menghargai diri sendiri dan diri orang lain.

Hubunagn seks yang bertanggung jawab adalah hubungan seks yang dilakukan oleh mereka yang dianggap dewasa baik dalam hal usia, fisik, mental dan terikat dalam perkawinan yang sah. Dan tidak mengancam kesehatan serta keselamatan diri sendiri maupun orang lain. Karena itu informasi seks pada remaja sangatlah penting. Namun sayang masih banyak orang tua menganggap seks adalah tabu. Padahal pengetahuan tentang seks dapat membuat remaja menjadi berhati-hati dalam membawa diri.


Seksnya gampang, tanggung jawabnya?

0 comments

Temukan kami di Facebook
Seks, itu mudah dilakukan. Benarkah? Tidak juga. Sebab banyak hubungan seks yang tidak diharapkan. Juga kehamilan yang diharamkan. Karena itu hati-hatilah tentang hal ini.
Kehamilan pada usia remaja, misalnya, akan menyulitkan dan bahkan berbahaya, karena biasanya remaja belum siap secara fisik, sosial maupun mental.

Meski secara fisik organ reproduksi remaja usia 18 tahun sudah siap untuk bereproduksi, tapi secara psikologis dan sosial remaja belum siap menerima tanggung jawab sebagai orang tua bagi anaknya atau sebagai pasangan suami sitri.

Hubungan seksual yang tidak bertanggung jawab adalah bila hubungan seks yang dapat mengakibatkan kehamilan yang tidak diharapkan. Juga menyebabkan penyakit dan infeksi menular seksual ( IMS ) atau HIV/AIDS yang dapat membawa kematian bagi diri sendiri dan orang lain.

Hubungan seks yang bertanggung jawab adalah hubungan seks yang dilakukan setelah seseorang dianggap dewasa, baik dalam hal usia, fisik dan mental, serta terikat dalam ikatan perkawinan yang sah. Juga aman dan tidak mengancam kesehatandiri sendiri maupun orang lain.


Ciuman, cinta tidak dengan kata-kata

0 comments

Temukan kami di Facebook
Betapa dalam makna ciuman. Orng boleh saja meragukan, tapi belaian, pelukan dan ciuman memberi pengaruh terhadap kualitas hubungan manusia. Ciuman seorang ibu terhadap anak misalnya, tidak hanya merajut kesenangan, tapi membuat kualitas hidup sang anak penuh dengan warna cinta di kemudian.

Gede Prana, pecinta kejernihan dan petapa di bali ( Nirmala, Mei 2006 ) punya kenangan indah dengan sang ibu yang menciumnya setelah lama tidak berjumpa. “Sekian tahun setelah semua berlalu dan kami dipisahkan oleh kematian, tempat dan waktu, ekspresi wajah ibu ketika menciuam saya, masih teringat jelas. Lebih dari sekedar dihubungkan oleh untaian daun-daun memori,” katanya.

Ciuman ibu juga seperti magnet yang membuat hidup terasa lebih berjiwa dan berenergi. Ada tarikan-tarikan cinta yang membuat matahari kehidupan seperti tersenyum selalu.
“Saya tidak tahu, imajinasi apa yang ada dalam diri ibu ketika mencium puteranya sambil memejamkan mat. Tapi tarikan magnet kehidupan di kemudian, membawa saya pada keyakinan kehidupan hening di dalam hati sini juga tersambung rapi dengan orang-orang yang kita cintai. Bahkan dalam rantang waktu yang demikian panjang, atau malah samudera kematian telah memisahkan kita dengan orang-orang tercinta,” katanya.


Wanita dapat ejakulasi? Ya

0 comments

Temukan kami di Facebook
Hampir setiap pria mengalami ejakulasi, bagaimana dengan wanita?
Mereka juga dapat mengalaminya namun hanya sekitar 40% jumlahnya. Fakta ini dihasilkan dari sebuah penelitian yang dilakukan terhadap seribu amerika di Kanada dan Amerika Serikat.

Para wanita bahagia itu juga mengeluarkan cairan saat mengalami orgasme. Tidak jelas mengapa wanita mengalami ejakulasi. Namun para ahli percaya, selama G-Spot dirangsang, kelenjar skenes ( prostat pada wanita ) akan mengeluarkan cairan melalui uretra. Jadi, normal saja wanita mengalami ejakulasi dan cairan itu bukan urin.

Pengin tahu letak G-Spot?

Ada yang tidak meyakini adanya G-Spot. Tapi banyak orang mengatakan bahwa G-Spot memang ada, letaknya beberapa centimeter dari bagian dinding depan dalam vagina. Secara anatomis memang tidak berbentuk, manum bila diraba rasanya mengundang wahhh.

Dari penelitian tersebut, juga diketahui bahwa beberapa wanita memilih tidak menggunakan kontrasepsi oral karena membuat hasrat seksual mereka menurun. Menurut penelitian, penurunan itu karena alat kontrasepsi oral dapat menurunkan kadar testosteron atau hormon yang menimbulkan hasrat seksual.


Prostat bengkak, serangan lumpuh

0 comments

Temukan kami di Facebook
Salah satu organ berharga kaum adam adalah 'keran'. Bahkan merupakan senjata ampuh setiap kali melakukan 'serangan fajar'. Tapi serangan fajar bisa gagal total kalau 'senjata' itu mejen. Tidak mengeluarkan amunisi atau kalau keluar hanya tes tes tes.

Para ahli mengatakan, gangguan seperti ini bisa disebabkan oleh pembesaran kelenjar prostat atau benign prostatic hyperplasia. Lazim disebut BPH. Setiap pria berpotensi mengalami BPH, sebab berhubungan dengan perubahan hormonal pada pria.

Ada sua gejala klasik menandai munculnya BPH. Pertama disebut gejala obstruktif berupa berkurangnya aliran urin, merasa ragu untuk berkemih karena urin tidak segera keluar. Kadan aliran urin terputus-putus atau cuma menetes.

Kadua adalah gejala intatif. yakni dapat mengganggu pola kehidupan sehari-hari. Seorang pria harus berkemih satu atau dua jam sekali untuk mengosongkan kandung kemihnya.

Karena berkemih saja repot, tentu untuk 'menembak' harus ngotot. Meski, 'pelurunya' dapat keluar tapi cuma dengan mak cepluk. Gangguan ini dialami sekitar 40 % kaum adam. Terapinya dengan operasi yang dikenal dengan prostatektomi.


Belut, menggugah nafsu wanita

0 comments

Temukan kami di Facebook
Belut kerap disebut-sebut dapat meningkatkan kemampuan 'burung' para pria untuk manggung lebih lama. Juga membuat bongsor 'tubuhnya'. Tapi sebenarnya tidak hanya kaum adam yang dapat menangguk nilai belut dalam urusan syahwat.

Ada racikan khusus yang dapat menggugah hasrat wanita yang dingin. Bahan racikannya terdiri dari 5 siung bawang putih, 3 ekor belut, dan 1 sendok madu murni. Cara membuatnya, belut dipanggang di atas api kecil hingga menjadi arang, kemudian ditumbuk menjadi serbuk. Begitu pula bawang putih, juga dipanggang hingga kering menjadi arang juga dihaluskan menjadi bubuk. Campur keduanya, sebanyak 1 sendok serbuk campuran tersebut diseduh dengan 1 gelas air matang panas, tambah 1 sendok madu, minum hasilnya sekaligus, lakukan sehari sekali selama 1-2 bulan, maka hasilnya akan tampak.

Selain itu belut juga berfungsi untuk meningkatkan ASI ( air susu ibu ) yang sedang menyusui. Caranya sangat mudah, yaitu makanlah ikan belut sehari sekali selama 2-3 bulan sebelum melahirkan dan teruskan sampai masa menyusui. Hasilnya sangat luar biasa, produksi ASI akan melimpah, bahkan bisa diperas untuk disimpan dalam lemari es.


Prostat ngadat, ibarat magazine rusak

0 comments

Temukan kami di Facebook
Prostat ngadat, ini bagian dari masalah kesehatan kaum adam. Paling banyak diderita oleh pria diatas usia 50 tahun. Penyebabnya hingga sekarang belum diketahui. Meski pembesaran prostat bukan disebabkan kanker, tapi akan merusak saluran uretra dan dapat mengganggu pembuangan air kecil. Kadang menimbulkan rasa sakit.

Prostat merupakan kelenjar seks pada pria yang terletak dibawah kandung kemih. Dalam hewan seperti kambing, organ ini biasa dijuluki 'torpedo'. Fungsinya adlah memproduksi cairan yang akan diejakulasi sebagi sperma.

Bila diungkapkan senapan otomatis, prostat tidak bedanya dengan magazine atau tempat menyimpan amunisi. Karena itu bila magazinenya ngadat maka tembakan pun sungguh-sungguh bisa celaka.

Padahal kemih merupakan bagian sistem saluran yang sering mengalami masalah. Celakanya, dalam beberapa kasus gangguan prostat sering berkembang menjadi kanker prostat. Berbagai upaya terapi yang dapat ditempuh antara lain dengan operasi mengangkat jaringan prostat, obat-obatan dan akupuntur. Dan salah satu yang tidak boleh dilupakan, hindari dari makanan berlemak.


Yuk, piknik ke daerah peka rangsang

0 comments

Temukan kami di Facebook
Pandangan seseorang tentang seks sering dibuat kacau balau seperti yang terungkap dalam beberapa keping VCD dan DVD. Atau tertayang dalam situs-situs internet. Seks seolah hanya masalah intercourse, lalu selesai.

Hubungan seks sebenarnya adalah ungkapan dari rasa sayang dan rasa saling ingin menyenangkan pasangan. Demikian menurut androlog Prof. Dr. dr. Wimpie Pangkahila SpAnd. Pakar ini menganjurkan, mulailah hubungan intim dengan kata-kata mesra dan sentuhan. Dual hal ini sering tidak terungkap dalam VCD dan DVD.

Sentuhan yang dimaksud bukanmelulu pada bagian yang peka rangsang, tapi juga bagian tubuh lainnya.sebab tujuan sentuhan bukan sekedar membangkitkan gairah, namun lebih pada pengenalan dan ungkapan sayang.

Jika pasangan merespons dengan baik, maka dia akan menuntun kita ke bagian tubuh lain yang ingin diraba. Nah, kalau sudah begini catatlah dalam memori kita bahwa bagian yang ‘ditunjukkan’ itu adalah bagian yang paling sensitif. Sementara daerah yang peka rangsangitu antara lain, pipi, bibir, payudara, leher, perut, paha bagian dalam dan organ intim khususnya klitoris dan G-Spot. Kalau kita sudah tau dan dituntun, maka kita tidak usah minta ijin lagi untuk melakukannya.


Pria jangan duduk bersilang paha

0 comments

Temukan kami di Facebook
Lebih dari separo infertilitas yang dialami pria tidak diketahui penyebabnya. Menurut androlog dr. Tri Bowo Hasmoro, sebagian besar dari mereka yang datang kepadanya tanpa menyampaikan keluhan dan organ reproduksinya normal. “Namun jumlah dan kualitas spermanya sangat jelek”, katanya.

Tindakan kuratif pria infertil tergantung dari kelainan yang dideritanya. Tingkatannya pun amat variatif. Kerana itu dianjurkan agar pria memperhatikan beberapa hal untuk menjaga kesehatan reproduksinya.

Salah satu anjurannya adalah jangan mengenakan celana yang terbuat dari karet atau bahan yang tidak menyerap keringat, sebab produksi sperma pada testis suhunya harus lebih rendah dari suhu tubuh.

Hindari pula pemakaian antibiotik berlebihan. Jangan pula bertukar pasangan karena resiko tertular penyakit seksual menular dapat merusak sperma. Hindari mandi uap dan spa berlebihan. Jangan duduk dengan menyilangkan kedua paha dan hindari penggunaan narkoba dan minuman beralkohol serta rokok.


Jangan malu periksakan sperma

0 comments

Temukan kami di Facebook
Apabila setelah sekian tahun sebuah pasangan tidak juga punya anak, vonis pertama pasti dijatuhkan pada kaum wanita sebagai biangnya. Memang, menurut statistik penyebab infertilitas pada pria lebih kecil dibanding perempuan, namun hal ini merupakan anggapan keliru. Keduanya sama-sama berpeluang menyebabkan infertilitas. Data menunjukkan 40-50 persen pasutri yang sulit mendapatkan keturunan adalah akibat reproduksi suami terganggu.

Anggapan itu menyebabkan pemeriksaan kesehatan reproduksi lebih banyak dilakukan pada perempuan. Sedang pria yang melakukan pemeriksaan masih sangat sedikit. Pemeriksaan penting yang harus dilakukan pada pria adalah menyangkut kualitas sperma.

Menurut androlog dr. Tri Bowo Hasmoro, secara garis besar, kesuburan seorang pria dinilai dari kecukupan jumlah dan kualitas sperma. Yaitu dengan melalui pemeriksaan cairan ejakulat (mani ). Namun kesuburan juga dipengaruhi oleh faktor genetik dan lingkungan.
Tetapi kadang juga harus diperiksakan bentuk maupun ukuran penis dan skortum. Sebab pada kenyataannya banyak pria berpenampilan fisik normal, namun organ reproduksinya mangalami gangguan, sehingga perlu dilakukan pemeriksaan sperma menyeluruh. Namun sayang hanya sedikit yang memeriksakan spermanya atas kesadaran sendiri. Malu kali yahhhhh!!!


Ada yang tidak tahu nikmat ereksi

0 comments

Temukan kami di Facebook
Diakui atau tidak, disfungsi ereksi ( DE ) mengundang masalah bagi pasangan produktif. Kehidupan seks yang harmnis, kata para pakar, adalah salah satu faktor penunjang keharmonisan rumah tangga.

Menurut dr. H Bambang Sukampo DSMH, Program Officer On Clinic Indonesia ( OCI ) sekitar 10% pria Indonesia mengalami gangguan seksual. Kalau jumlah penduduk Indonesia 220 juta dan asumsi jumlah laki-laki yang masih memiliki aktivitas seksual sekitar 50 juta maka terdapat sekitar 5 juta rumah tangga yang tidak harmonis kehidupannya. “ Ini baru impotensi yang tergolong berat. Sementara yang ringan, bisa lebih banyak lagi jumlahnya,” ungkapnya dalam sebuah media kesehatan.

Ada berapakah klasifikasi DE? Ada dua, yang pertama adalah DE Primer. Yaitu DE yang sudah terjadi sejak masa muda atau anak-anak. Penderita golongan ini belum pernah sama sekali mengalami nikmat ereksi. Anehnya, penyebabnya bukan karena faktor organik, tapi lebih disebabkan oleh faktor psikologis.

Sedang klasifikasi kedua adalah DE Sekunder. Diderita setelah yang bersangkutan mengalami penyakit tertentu. Misal diabetes melitus, hiperkolesterol, prostat, hipertensi, depresi dan lain-lain.


Agar keputihan tidak meresahkan

0 comments

Temukan kami di Facebook
Pada tingkat normal, keputihan tidak mengganggu kesehatan. Gejala yang umum terjadi adalah gatal-gatal, berlangsung saat siklus subur yang disertai rangsangan seks. Bagi pemakai alat kontrasepsi sedikit terganggu oleh perasaan 'basah' pada pakaian dalam. Dapat terjadi karena adanya infeksi pada vagina karena kebersihan kurang terjaga.

Keputihan menjadi tidak normal apabila mengeluarkan banyak lendir berbau amis. Biasanya disertai rasa sakit dan panas ketika buang air kecil. Keputihan kronis dapat bersumber dari kanker rahim, sehingga butuh penanganan dokter.

Karena berpengaruh pada kehidupan seksual, keputihan tidak baik diobati jamu sepet-sepet, karena akan mengeringkan peranakan. Salah satu resep tradisional yang dapat dilakukan adalah dengan merendam vagina dengan air rebusan 20 gram sirih dan tawas sebesar biji salak. Hasilnya dapat sisimpan dalam tremos agar dapat digunakan beberapa kali. Penggunaannya dalam suhu suam-suam kuku. Hasilnya vagina menjadi kering, tidak gatal dan harum.

cara lain adalah dengan ramuan cawikan. Rebuslah rempah-rempah yang terdiri dari bunga kenanga, kanthil, mawar kayu mesoyi, sedikit bidara laut, kayu cendana, sirih dan tawas. Seluruh bahan direbus dengan 4 gelas air bersih. cara menggunakannya seperti racikan diatas.

Bagi vagina yang mengeluarkan cairan terus menerus, dapat digunakan jamu godhongan berbahan sambiloto, kunci pepet, kayu rapet dan kunyit.


Hubunagan seks tingkatkan imunitas

0 comments

Temukan kami di Facebook
Apakah sebenarnya seks itu? Meski sudah banyak yang dilakukan setiap pasangan, namun pertanyaan ini amat menarik. Apakah seks sekedar kebutuhan biologis? Atau hanya pelampiasan nafsu birahi? Atau, sebagai anugerah Allah?

Ketiga pertanyaan tersebut tidak ada yang salah. Pertama seks memang sebagai kebutuhan biologis. Kedua, seks sebagai pernyataan cinta. Ketiga, seks sebagai pernyataan kasih sayang yang merupakan anugerah Allah.

Dalam tubuh manusia terdapat sistem reproduksi yang mengatur perkembangbiakan secara seksual. Artinya untuk menciptkan individu baru harus ada sperma pria dan sel telur wanita yang bersatu. Jadi, seks sudah ada sejak embrio hingga akhir hayat manusia.

Namun hubungan seks pada manusia bukan sekedar prokreasi seperti pada hewan, tapi berfungsi sebagai rekreasi, komersial dan status. Bukan semata-mata untuk kepuasan di ranjang, tapi untuk kebahagiaan keluarga. Hubungan seks yang baik membuat ceria, sehat dan memperpanjang umur. Bahkan hubungan kelamin jug meningkatkan produksi zat-zat yang menaikkan imunitas dan daya tahan tubuh.


Seks kilat, suka sama suka

0 comments

Temukan kami di Facebook
Kapan seks kilat muncul? Yahhh, saat berduaan dong. Dimulai dari iseng-iseng, lalu mendapat tanggapan, kemudian muncullah hasrat yang membara. Menurut Dr. Bambang Sukamto DMSH, iseng-iseng itulah yang menjadi media pemanasan yang intensif. Menurutnya, kegiatan semacam ini disenangi sebagian perempuan.

Hubungan biasanya dilakukan dengan masih mengenakan pakaian, ditambah aroma keringat yang alami, namun memberi sensasi tersendiri. “Cinta” yang hanya beberpa menitini bagi sebagian pasangan justru memicu adrenalin dan nafsu birahi untuk bercinta. Mereka menikmati ketegangan saat melakukan secara sembunyi-sembunyi. Bahkan sianggap menantang dibanding seks konvensional.

Meski perempuan menyukai, namun yang benar-benar merasakan seks adalah laki-laki. Sebab hanya para laki-laki yang dapat mengalami orgasme, walau tidak semuanya, kadang juga banyak perempuan yang bisa mendapatkan orgasme dengan melakukan seks kilat ini, terutama pada wanita multi orgasme.

Sama halnya dengan hubungan seks biasa, seks kilat yang gagal pun dapat berpengaruh terhadap hubungan kedua pasangan. Pasalnya, perempuan seringkali merasa terpaksa melayani keinginan suami untuk bercinta dengan gaya cepat. Karena itu, untuk melakukan seks kilat butuh keterbukaan keduanya.


Ada pil KB membuat libido ngedrop

0 comments

Temukan kami di Facebook
Kondom adalah alat kontrasepsi yang mudah dicari dan dibeli. Dianggap alat KB paling aman dan nyaman. Tapi ada kesalahan yang sering terjadi dalam pemakaian alat kontrasepsi ini. Yakni tidak memeriksa tanggal kadaluwarsa.

Padahal bila melewati tanggal itu, kondom rentan robek. Oh ya, kondom robek juga sama jeleknya dengan kondom yang tidak memiliki ruang kosong di bagian ujung. Nah, karena itu hati-hatilah. Berjaga-jagalah selalu dengan alat kontrasepsi cadangan.

Alat lain yang mengundang masalah adalah kontrasepsi oral ( pil ). Dari sebuah jurnal disampaikan bahwa delapan persen wanita memilih tidak lagi menggunakan kontrasepsi oral dan pindah ke merk lain karena menyebabkan libido menurun.

Namun sejumlah dokter meragukan terjadinya hal itu. Dugaan sementara, alat kontrasepsi oral tersebut menurunkan kadar testosteron, yakni hormon yang menimbulkan hasrat berhubungan intim.

Pindah ke alat pengendali kehamilan hormonal yang lain memang dapat membantu. Namun untuk lebih jelas lagi sebaiknya berkonsultasi dengan ginekolog.


Seks selama hamil boleh kok

1 comments

Temukan kami di Facebook
Seks selama hamil?
Yuuukkk. Jangan khawatir, pengetahuan tentang hal ini perlu dipahami calom bapak-bapak muda. Meski tidak sembrono, hubungan seks tetap diperbolehkan dan tetap nikmat.....

Anjuran ini diberikan oleh ahli kandungan Dr hasnah Siregar SpOG dalam Healthylife ( Juni 2006 ). Setidaknya untuk menepis mitos yang mengatakan 'dilarang melakukan hubungan seks selama hamil agar tidak mengganggu janin'.

Hubungan seks boleh-boleh saja dilakukan semasa hamil. Perkembangan janin hanya dapat terganggu apabila asupan nutrisi ke janin amat kurang. Atau kondisi psikis sang ibu sedang kacau. Jadi bukan karena hubungan seksnya.

Sayang masih banyak pasangan percaya pada mitos ini. Mereka tidak sadar bahwa dampak dari mitos itu bisa bermacam-macam. Misal pasangan lalu melakukan abstinensi atau puasa seks. Hal ini kadang membuat suami mencari kepuasan seksual di luar.

Apa yang terjadi apabila suami lalu 'jajan' di luar. Kalau wanita kencannya mengidap penyakit seksual menular ( PMS)? Repot jadinya kan? Sesungguhnya, hubungan seks selama hamil diperbolehkan dan rambu-rambu dan posisi dalam berhubungan seks yang tidak mengganggu kehamilan.


Terus terang "lewat pintu belakang"

0 comments

Temukan kami di Facebook
Seiring perkembangan teknologi informasi, beragam pengetahuan kini merambah ke mana saja. Juga menyentuh pada bidang seksologi. Dulu, tidak ada dalam pikiran kita bahwa berhubungan seks dapat dilakukan lewat 'pintu belakang' ( anal seks ). Kini tontonan seperti itu mudah dilihat, alhasil mulai ditiru.

Dalam Sehat Plus ( Januari 2006 ), misalnya, ada pemuda usia 27 tahun mengaku terus terang pada konsultan, bahwa dirinya kerap melakukan anal seks. Setiap melakukan anak seks, dia mengunakan handbody dan minyak sawit sebagai pelumas. Karena dihantui kekhawatiran, dia pun menanyakan kepada seksolog. Bagaimana jawaban seksolog?

hubungan seks melalui anus kerap menimbulkan rasa sakit dan tidak nyaman, khusunya bagi pihak wanita. Tapi kadang pria juga mengeluh sakit. Dengan bahan pelicin, rasa sakit seperti itu dapat diatasi.

Namun kalau si pacar merasa senang dan bersedia serta tidak menimbulkan rasa sakit, seksolog mempersilahkan untuk melakukannya. Tapi andaikata tidak menyenangkan salah satu pihak dan menimbulkan akibat buruk baik fisik maupun psikis, sebaiknya hentikan saja. Memang, hubungan meniru 'Robot Gedheg" tidak menyebabkan kehamilan, namun anus bukan bagian tubuh yang bersih, apalagi steril, hiiiii.


Pria mudah terangsang dari sononya

0 comments

Temukan kami di Facebook
Kenapa lelaki mudah ‘greng’ dibanding wanita?
Pertanyaan ini sebenarnya mudah dijawab. Yakni karena secara anatomis tubuh mereka dilahirkan secara berbeda. Secara anatomis pria memiliki alat kelamin yang menonjol keluar sehingga begitu mudah terangsang secara seksual.

Sebaliknya, wanita memiliki alat kelamin yang tersembunyi. Klitoris pada wanita merupakan persamaan penis yang juga peka terhadap rangsangan. Namum karena membicarakan seks kadang dianggap tabu, banyak wanita tidak memahami organ intimnya dengan baik.
Orgasme yang merupakan puncak kenikmatan hubungan seks, kurang dipahami oleh wanita. Sehingga tidka heran bila ada wanita yang sudah belasan tahun menikah tidak pernah mengalami orgasme. Hal ini diakibatkan minimnya pengatahuan mereka tentang hubungan seksual.

Ketika orang membicarakan tentang seks, kita jangan hanya berfikir masalah intercourse, lalu selesai. Hubungan seks sesungguhnya merupakan ungkapan dari rasa sayang dan rasa saling ingin menyenangkan pasangan.
Apalah artinya apabila hubungan seks hanya dirasakan oleh salah satu dari sebuah pasangan. Karena itu memahami seksologi, penting bagi pria maupun wanita.


Membuat wanita lebih hot

0 comments

Temukan kami di Facebook
Di balik sikap dingin wanita, ada banyak hal yang dapat diungkap. Salah satunya adalah kehidupannya. "Kadang ada semacam luka diawal kehidupannya dan membekas sebagai penderita, sehingga tidak dapat dibatasi dengan baik," kata seksolog Dr H Bambang Sukamto DSMh. Menurutnya, penyembuhan dapat dilakukan dengan konsultasi kepada seksolog. Selain itu juga terdapat banyak obat kimia yang dapat digunakan untuk mendukung pemulihan rangsangan seksual perempuan.

Frigiditas bukan merupakan penyakit modern, tapi juga sering dialami para wanita di masa lalu. Banyak herba dapat digunakan untuk menyembuhkan frigiditas. Berikut ini sebuah resep yang disampaikan herbalis Ir WP Winarto dan tim Lenteranya untuk mengatasi frigiditas.

Salah satu ramuanna adalah 65 gram seledri kecil dan 10 gram jahe. Kedua bahan ini diblender dengan air secukupnya. Hasilnya diminum sekali pada pagi hari. Lakukan secara teratur hingga frigiditas teratasi.

Adakah terapi herbal untuk membantu wanita agar lebih hot saat berhubungan seksual? Ada, bahannya terdiri dari 5 gram daun sirih, 5 gram cengkeh, 15 gram lempuyang, 10 gram kayu rapet, 5 gram mesoyi dan garam secukupnya. Semua bahan direbus dengan 3 gelas air hingga menjadi satu gelas. Setelah dingin disaring, hasilnya diminum sehari satu kali sebanyak setengah gelas. Sisanya dapat disimpan di lemari es.


 

Rumah Seks Indonesia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Church by Brian Gardner Converted into Blogger by Bloganol dot com Modified by Axl Torvald