10 kesalahan suami dalam berhubungan intim

0 comments

Temukan kami di Facebook
Yang namanya berhubungan intim, tentu saja harus bisa dinikmati oleh kedua belah pihak. Tetapi sudah jadi rahasia umum, banyak juga istri yang tidak mendapatkan kepuasan seperti yang diharapkan. Bahkan, tak jarang yang merasa tersiksa. Akhirnya, mereka melayani suami dengan ogah-ogahan pula.

Berikut ini 10 kesalahan yang umum dilakukan Suami pada saat berhubungan intim, dan bagaimana cara mengatasinya.

1. Tidak ada persiapan

Untuk menghadirkan suasana yang nyaman, Anda tidak perlu menjadi seorang desainer interior andal. Yang penting, perhatikan hal-hal yang membuat kamar atau suasana terasa sumpek. Pertama, singkirkan tumpukan baju kotor atau majalah, rapikan kamar tidur. Lalu untuk memmbangun suasana romantis, coba kurangi cahaya lampu, nyalakan musik lembut, dan semprotkan pewangi ruangan.

2. Tidak Pakai Pemanasan

Ada saatnya, Anda sangat bergairah sampai lupa untuk melakukan pemanasan. Itu wajar-wajar saja. Yang tak wajar adalah bila setiap kali melakukan hubungan intim, Anda “main tembak” saja. Percayalah, istri Anda akan merasakan perbedaan antara bila pasangannya melakukan hubungan intim yang dengan atau tanpa pemanasan. Wanita memerlukan sedikit pemanasan sebelum sampai ke hubungan intim. Pemanasan antara lain berupa belaian, cumbuan, bisikan kata-kata mesra dan menggairahkan.

3. Terlalu cepat

Cobalah menahan diri saat melihat pasangan mengenakan baju tidurnya yang seksi. Jangan asal main sergap saja. Tatap matanya yang “memanggil” serta senyumannya yang menggoda. Kendalikan diri Anda ketika duduk berdampingan di tempat tidur dan dia tidak sengaja menyentuh lutut Anda dan pura-pura membuang muka ketika Anda menatapnya. Kemampuan mengontrol diri di tempat tidur akan membuat pasangan semakin bergairah dan justru istri Anda yang kehilangan kendali. Nikmati segala sesuatunya dan percayalah, Anda berdua pasti bahagia.

4. Terlalu capek

Kebanyakan istri agak sungkan mengatakan terus terang apa yang diinginkannya. Tetapi Anda tetap dapat mengetahuinya lewat bahasa tubuhnya. Jangan perlakukan dia seperti boneka, tetapi cobalah untuk mengerti apa yang diinginkannya. Rasakan bagaimana dia merespons sentuhan yang anda berikan dan berikan reaksi terhadap bahasa tubuh yang diperlihatkannya. Bila Anda merasa dia menjadi tegang pada sentuhan atau belaian tertentu, kemungkinan gerakan Anda kasar atau pasangan mudah merasa geli. Nah, perlembut sentuhan Anda.

5. Terlalu banyak posisi

Jangan khawatir, sebagian besar wanita memiliki sifat petualangan dan ingin mencoba sesuatu yang baru di tempat tidur. Tapi bila Anda ingin memperkenalkan posisi-posisi baru, lakukanlah dengan hati-hati dan jangan memaksa. Ajak istri Anda secara bertahap dan perkenalkan fantasi anda secara perlahan.

6. Tak menghargai

Bagaimanapun, wanita tetap ingin dihargai. Di tempat tidur sekalipun. Kendati istri selalu berusaha menyenangkan Anda, sebenarnya hal tersebut sering membuat ia merasa benci. Jadi sebelum anda memanggilnya dengan sapaan mesra, pastikan untuk mengajaknya "bermain" bersama atau membiarkannya mencapai kenikmatan lebih dulu.

7. Terlalu mengatur

Dengan kata lain, Anda selalu mementingkan keinginan pribadi. Jangan mengatur dan mengharapkan dia mematuhi Anda begitu saja. Seks merupakan sesutu yang menyenangkan tanpa paksaan, bukan sesuatu yang membuat seseorang menjadi tidak nyaman dan tertekan. Komunikasikan keinginan Anda melalui kata-kata yang manis atau menggerakkan tubuhnya dengan lembut utnuk posisi yang Anda inginkan. Cara tersebut akan memberikan hasil yang lebih menyenangkan dibandingkan dengan cara memerintah atau memaksa.

8. Terlalu fokus

Jangan hanya tertarik pada satu titik tertentu. Tubuh wanita penuh dengan bagian-bagian yang peka terhadap rangsangan seks. Bila Anda berada di ranjang bersama pasangan, ciumilah bagian lehernya. Tepatnya, tempat dimana bahu bertemu dengan leher, perlahan dan lembut raba bagian punggungnya dengan jari jemari Anda, belai telapak kakinya. Hal ini akan membuat istri menjadi “panas” dan dia akan berbalik berusaha menyenangkan Anda dengan cara apapun juga.

9. Terlalu egois

Bila Anda sudah mencapai puncak kenikmatan, tidak berarti pasangan merasakan hal yang sama. Jangan lupa, istri pun menginginkan kenikmatan seperti yang Anda rasakan. Bila dia merasakan kenikmatan yang sama seperti yang Anda rasakan, dia pasti susah menolak bila diajak bermesraan dengan Anda. Kalaupun istri Anda susah mencapai puncak, Anda paling tidak harus berusaha menyenangkan hatinya.

10. Langsung ngorok

Memang dapat dimengerti bila Anda ingin langsung tidur sesudah permainan seks yang luar biasa. Tapi inilah perilaku yang paling buruk yang kerap dilakukan oleh seorang pria terhadap seorang wanita pada saat berhubungan seks. Cobalah untuk memikirkan apa yang dirasakan dan dibutuhkan oleh pasangan Anda usai bermesraan. Ajak pasangan mengobrol hal-hal ringan dulu sebelum Anda terbang ke dunia mimpi.

sumber: (Nova)




Sensasi asik diatas mesin cuci

0 comments

Temukan kami di Facebook
Akhir pekan memang bisa jadi momen yang pas untuk berbenah rumah. Eits... Jangan mengernyitkan kening terlebih dahulu. Asal tahu saja, berbenah rumah bisa menjadi acara yang mengasyikkan asal Anda tahu triknya. Tak percaya?

Cobalah rasakan getaran cinta berdua dengan memadu asmara di atas mesin cuci baju yang sedang bekerja. Adegan bercinta yang dibutuhkan cukup posisi missionary, yaitu dia di atas, Anda di bawah. Dijamin, getaran mesin cuci yang tengah berputar itu akan menambah dahsyat getar cinta berdua!

Tekniknya juga tak sulit. Dudukkan dia di atas mesin cuci, sedangkan Anda berdiri menghadapnya. Kalau Anda tak terlalu tinggi, mungkin perlu sedikit berjinjit atau memakai bangku kecil agar bisa mencapainya. Selain itu, supaya acara bercinta lebih empuk, lebih hangat bentangkan lebih dulu selembar handuk di atas mesin cuci. Kain handuk yang tebal itu pun juga berfungsi jadi peredam getaran mesin cuci, sehingga gerakan Anda berdua terasa lebih halus.

Untuk menambah kenikmatan, menyilangkan kedua mata kaki berefek mengencangkan cengkraman Miss V. Inilah cara tepat untuk membawa Anda masuk lebih dalam dan lebih intens lagi ke padanya. Apalagi bila properti Anda berukuran kecil, teknik ini sangat baik dipraktekkan. Posisi ini juga sangat nyaman buatnya, karena dia cukup berbaring tenang dan menanti datangnya serangan cinta. Dijamin, Anda berdua akan bersama-sama mencapai puncak asmara. Selain itu, untuk memperbesar kesempatan Mr. Happy menemukan area G-spot Anda, taruhlah kedua belah pahanya pada bahu Anda dan minta dia memeganginya.

Kenikmatannya Pasangan Anda, walau Anda ada di atas yang berarti lebih banyak bekerja, tapi sebenarnya posisi ini membuatnya lebih santai. Getaran mesin cuci akan menstimulasi Anda berdua dan Anda pun tak perlu mendorong senjata keras-keras. Maka, posisi ini membuat Anda berdua dengan mudah saling meraih kepuasan saat bercinta.




Seni lidah wanita dewasa

0 comments

Temukan kami di Facebook
Seni Lidah Wanita Dewasa

FANTASI terbesar setiap pasangan bercinta ternyata adalah seks oral, sebagai menu pembuka atau foreplay, sebelum masuk ke menu utama. Dan, kian lama, seks oral ini makin menjadi menu wajib sebelum bercinta. Biasanya, seks oral bagi wanita disebut dengan cunnilingus, sedangkan bagi pria disebut fellatio.

Cunnilingus ialah memberikan perangsangan pada alat kelamin wanita dengan menggunakan lidah pada Ms. V. Sementara fellatio adalah memberikan perangsangan pada Mr.P dengan cara diisap, dijilat dan dicium.

Kebanyakan pria suka menerima ini tetapi tidak banyak wanita suka melakukannya. Sebagian wanita menikmati melakukan seks oral pada pasangan mereka, tapi sebagian lagi benar-benar tak menyukainya. Sementara ada beberapa pria yang mengeluh bahwa mereka menginginkan fellatio dilakukan sesering mungkin dan kalaupun pasangan mereka melakukannya itu pun tidak cukup lama. Keluhan yang memang acap menjadi rahasia umum.

Tetapi, jika Anda memang menginginkan hubungan seks yang harmonis, usahakanlah jangan sampai keluhan itu keluar dari pria Anda. Karena, tak lebih dari lima menit saja, Anda akan dapat membuat dia merasakan torehan puisi melalui lidah Anda di pangkal paha dan Mr P-nya.

Jika Anda kebetulan menyukai melakukannya, itu lebih bagus lagi. Silahkan buat pemanasan selama satu jam awal. Tetapi, kebanyakan wanita mungkin akan lebih suka melakukan kegiatan ini dengan cepat. Keengganan ini memang dapat dipahami. Karena, apa sih nikmatnya memasukkan kelamin pria Anda ke dalam mulut dan Anda harus mengisap atau menjilatinya. Tapi, seks bukanlah untuk dipikirkan, melainkan dilakukan. Karena itu, lakukan saja. Danpercayalah, pelan tapi pasti, seiring erang pria Anda, kenikmatan itu juga akan Anda rasakan.

Jika Anda tertarik, sedikit pegangan di bawah ini barangkali akan sangat membantu Anda, untuk menjadi penjilat yang mengagumkan.

Prinsip awal. Semua orang punya cara yang berbeda-beda, tetapi pada umumnya memiliki dasar yang sama. Inilah beberapa prinsip awal untuk melakukan fellatio. (1) Tanyakan pada pasangan Anda apakah dia menyukai apa yang Anda lakukan. Lakukan apa yang dia minta jika dia berkata lebih cepat atau lebih lambat. Jika dia sudah mengatakan gerakan mana yang disukainya, maka lakukan itu untuknya. (2) Sebagian pria tidak menikmati jika pasangan mereka memperlakukan Mr. P terlalu berlebihan, sebelum Anda melakukan pekerjaan Anda sebaiknya ingat hal ini.

Santai. Kadangakala sebagian wanita cenderung tidak yakin seberapa tekanan yang harus dilakukan untuk bergerak pada Mr. P yang mengalami ereksi. Anda tidak perlu terlalu khawatir, santai dan nikmati saja.

Kreatif. Lakukan dengan bervariasi! Menjilat, gigit perlahan, ke atas dan ke bawah hingga ke batang Mr. P, menjetik-jentikan lidah Anda di kepala Mr. P, cucupi ujung lubang di kepala Mr P. Berlakulah kreatif. Jika Anda mengulang gerakan yang sama terlalu lama, pasangan Anda tidak merasakan lagi gerakan Anda untuk sesaat, untuk itu Anda perlu mengubah-ubah gaya perangsangan yang Anda lakukan. Gunakan tangan Anda untuk membelai batang Mr. P, buah pelirnya dan bagian tubuh lainnya.

Eksplorasi. Berikan ciuman dan jilatan bagian tubuh selain Mr. P: buah pelir, paha dalam, kerampang dan perut bagian bawah adalah daerah yang sangat peka. Juga titik antara skortum dan anus. Lihat reaksinya. Bagian bawah Mr. P,tepatnya di bawah kepala, yang berupa urat kecil berupa garis dibagian belakang kepala Mr. P disebut sebagai frenulum. Bagian ini merupkan bagian yang sangat peka terhadap perangsangan.

Bibir, bukan gigi. Jangan menggunakan gigi kecuali kalau pasangan Anda memintanya. Untuk menghindari gigi Anda mengenai kulitnya hisap dengan bibir Anda, untuk menjaga agar gigi tidak mengenai Mr. P buatlah bibir Anda seperti Anda adalah orang tua yang ompong.

Lembut. Menyedot adalah cara merangsang yang disukai.Tetapi jangan menyedot terlalu keras itu akan membuat Anda tercekik atau membuat pasangan Anda kesakitan.
Cobalah skenario baru: Di shower, di taman rumah Anda, di ruang tamu rumah Anda atau di atas meja dapur. Variasi semacam ini akan menjadi bumbu dalam mendapatkan kenikmatan. Agar lutut Anda tidak sakit, saat Anda berlutut mengerjakan pekerjaan Anda yang mengasikan, letakan bantal dibawah lutut Anda.




Berapa ukuran normal penis pria?

0 comments

Temukan kami di Facebook
Apakah dipengaruhi oleh etnik?

Penelitian yang dilakukan oleh Adaikan terhadap pria dewasa di Singapura pada tahun 2000 menunjukkan ukuran panjang rata-rata sekitar 8 cm pada saat tidak ereksi, yang bertambah menjadi sekitar 12 cm pada saat ereksi. Ukuran lingkar penis sekitar 8,5 cm pada saat tidak ereksi dan sekitar 11 cm pada saat ereksi.

Penelitian itu juga menunjukkan tidak terdapat perbedaan yang bermakna antara ukuran penis pria dan etnik Cina, India, dan Melayu, baik pada saat tidak ereksi maupun saat ereksi. Penelitian ukuran penis terhadap etnik Kaukasia yang dilakukan oleh Welles dan kawan-kawan pada tahun 1996 menunjukkan ukuran panjang rata-rata penis 8,8 cm dalam keadaan tidak ereksi dan menjadi 12,9 cm pada saat ereksi. Ukuran lingkarnya 9,7 cm dalam keadaan tidak ereksi dan menjadi 12,3 cm pada saat ereksi.

Dari data di atas tampak bahwa ukuran penis pada umumnya tidak terlalu jauh berbeda antar etnik. Data ini sekaligus membantah informasi yang salah, yang seakan-akan telah menjadi mitos bahwa etnik tertentu mempunyai ukuran penis yang luar biasa.

Apakah ukuran penis yang tidak sesuai harapan dapat mengakibatkan disfungsi ereksi?
Pada umumnya perasaan tidak sesuai harapan muncul karena membandingkan ukuran penisnya dengan penis orang lain, terutama dengan pemain film porno yang memang sengaja mengeksploitasi seks. Padahal secara fisik, sebenarnya ukuran penis tidak menentukan bagi fungsi ereksi dan fungsi seksual pada umumnya asal perkembangannya sudah mencapai tahap perkembangan yang normal.

Tetapi secara psikis tidak sedikit pria yang merasa ukuran penisnya kecil atau tidak sesuai dengan harapan, kemudian mengalami hambatan psikis yang mengakibatkan disfungsi ereksi. Hambatan psikis dapat berupa rasa rendah diri, rasa malu atau tidak percaya diri. Hambatan psikis terasa semakin kuat bila pasangannya memberikan reaksi yang semakin membenarkan bahwa ukuran penisnya tidak sesuai dengan harapannya juga.

Sumber:Kompas.com




10 jurus menakhlukkan pria di ranjang

0 comments

Temukan kami di Facebook
1. Pakar seksualitas menemukan sejumlah teknik yang perlu diketahui oleh wanita untuk memuaskan pasangan prianya dalam berhubungan seks. Beberapa diantaranya dengan cara yang tidak terpikirkan sebelumnya seperti dengan memainkan jari-jari kakinya atau dengan kata sanjungan.

2. Memberi dorongan semangat dengan kata-kata. Untuk itu wanita tidak perlu merasa malu atau ragu menggunakan kata-kata liar sehingga pria pasangannya pun dapat membayangkan "keliaran" pasangannya dalam fantasi seksual.

3. Cetuskan kata-kata yang menyanjung. Kebanyakan pria akan "bekerja" lebih baik saat egonya terangkat. Pria juga senang bila wanita menyanjung kelelakiannya. Misalnya terangsang dengan bidangnya dada atau kekekaran tubuhnya. Karena itu katakanlah tanpa ragu segala sanjungan pada pria pasangan anda, karena itu akan menjadi pembakar gairahnya.

4. Semakin lama seorang pria dirangsang maka akan semakin tinggi tingkat orgasmenya. Agar bisa mencapai tingkat setinggi mungkin, pertahankan masa pemanasan selama mungkin. Bila perlu, jangan beri kesempatan pria pasangan anda untuk buru-buru melakukan penetrasi. Mengulur-ulur waktu dalam hal ini justru sangat baik bagi kedua pihak.

5. Lakukan persetubuhan dengan posisi yang bisa membuat bagian pinggul bisa lebih tinggi. Posisi ini bisa memberikan keuntungan bagi pria karena tidak harus banyak memberikan topaangan bagi dirinya sendiri. Hal lain, posisi yang sama akan membuat lengannya bebas untuk memberikan belaian atau rangsangan pada bagian tubuh pasangan wanitanya.

6. Wanita perlu menyakinkan bahwa dirinya adalah "dewi seks" bagi pasangannya. Bila ada keyakinan tersebut, wanita juga akan dapat menikmati "keliaran" pasanganya dan bersiaplah mendapatkan teknik-teknik liar yang muncul dari fantasinya.

7. Wanita memiliki potensi untuk mengendalikan setiap "sel" tubuh pasangan pria nya hanya melalui kepiawaian permainan tanggannya. Karenanya tanyakan pada pria pasangan anda bagian tubuh mana yang disukainya untuk di sentuh dan dirangsang. Setelah mengetahuinya jangan segan-segan untuk terus "berlatih" melakukan sentuhan erotis sampai pria pasangan anda merasakan sentuhan paling favorit yang disukainya.

8. Bila ingin melakukan stimuli oral, ada sejumlah cara yang bisa meningkatkan jenjang kenikmatan pria. salah satu cara adalah dengan coba sambil mengumur air hangat dan air dinggin, atau setelah mengunyah pepermint. dan bila ingin lebih, bisa juga dicoba dengan sambi..l menggumankan sesuatu.

9. Memberikan kenikmatan dan stimulasi pada jari-jari kaki juga ada baiknya dilakukan sebelum meningkat pada rangsangan oral. Secara lembut dan perlahan menghisap jari kaki dan penny sambil memberi tatapan lurus kearah mata akan memberikan sensasi luar biasa bagi pria. Itu karena dalam struktur anatomi jari-jari kaki didalamnya mengandung syaraf-syaraf yang berujung pada indera perasa. Dengan dikombinasikan tatapan mata yang merupakan penampilan visual tersebut, pria akan terasa langsung "mengorbit", bahkan mungkin sebelum si wanita memulainya.

10. Terakhir berikan kejutan. Pria biasanya cenderung sebagai "makhluk kebiasaan", itu yang membuatnya menjadi pelaku rutinitas. Diaatas tempat tidur, pria seperti ini, dan itu kebanyakan, hanya melakukan trik-trik seksual yang itu-itu saja. Namun pada titik ini wanita dapat merasukinya. Berikan rayuan pada saat-saat yang tidak biasa atau diduganya. Lancarkan rayuan dan ajaklah ketempat tidur saat dia tengah menonton TV, misalnya.

Sumber: tabloid x-hot




5 mitos seks pria

0 comments

Temukan kami di Facebook
Mitos adalah sesuatu yang tidak bisa di jamin kebenarannya tapi ada saja yang mempercayainya, apalagi menyangkut mitos masalah seks. Berikut ini 5 Mitos salah tentang kehidupan seks pria.

1. Impotensi sembuh setelah punya istri muda

Tidak benar. Tak ada kasus impotensia yang sembuh setelah memiliki istri muda. Yang ada hanyalah kasus impotensia yang mana punya potensi kepada istri muda tetapi tidak pada istri tua. Sebabnya tentu faktor kejiwaaan, misalnya suami sudah takut, benci atau trauma pada istri tua yang mungkin galak dan sangat dominant dalam rumah tangga.

2. Ejakulasi sedikit berarti Mandul

Salah. Jumlah Sperma menentukan jumlah spermatozoa yg di kandungnya. namun jika jumlah spermatozoa setiap cc sperma memadai, sekalipun tidak banyak, sudah cukup untuk sebuah pembuahan. begitu pula sebaliknya, jumlah sperma banyak namun kandungan spermatozoa sedikit, mungkin cukup gerakannya dan banyak yang gugur, juga belum tentu berhasil membuahi.

3. Ereksi lambat berati suka jajan.

Tidak benar. pada umumnya ereksi pria akan semakin lamban bila usia sudah makin bertambah. Bukan hanya lebih lambat tetapi juga semakin kurang kuat.

4. Penis bengkok berarti jantan.

Tidak benar. Secara statistik rata-rata pria ber penis bengkok. Deviasi ini normal selama tidak bengkok patah. Sama sekali tidak ada kaitannya penis bengkok dengan kehebatan seksual apapun.

5. Pria impoten tidak mungkin punya anak.

Belum tentu. Jika impotensinya bersifat sementara, yaitu impotensia yang di sebabkan oleh faktor kejiwaan atau psikologis, tentu bisa mempunyai anak. Impotensi adalah ketidak mampuan untuk melakukan hubungan seks tapi pada dasarnya tetap bisa menghasilkan atau memiliki sperma dan bisa saja untuk membuahi jika spermanya normal dan istrinya pun subur.




Mandi lulur terong, libido menjadi hot

0 comments

Temukan kami di Facebook
Obat kuat seks bukan hanya viagra dan pil-pil sejenisnya, tapi sebenarnya juga tersedia di meja makan. Karena pengin instan, atau sekali teguk lang greng, para pria lebih memilih senang lari ke obat-obatan kimia. Makanan apa saja yang dapat mendongkrak libido?

Banyak sekali. Ada belasan yang dapat dicontohkan para ahli nutrisi. Tiram atau kerang, misalnya adalah makanan yang bersifat afrodisiak. Meningkatkan gairah seksual. Daya kerjanya biasanya memacu pelepasan hormon seks, memberi tambahan energi dengan cepat dan meningkatkan aliran darah ke alat genital.

Apel, mangga, udang, wortel, asparagus juga bersifat afrodisiak. Orang Yunani, Mesir dan Romawi menganggap asparagus sebagai bahan perangsang gairah seksual. Asparagus kelihatannya sangat menggairahkan jika dipegang, dimasukkan ke dalam mentega sebelum dimakan.

Sementara orang Perancis menganggap bawang memiliki potensi untuk membangkitkan gairah seksual. Meski baunya dianggap tidak sedap, tapi orang perancis menyantap sup bawang untuk mengobarkan api asmara. Sering dijadikan manu penting ketika datang malam pengantin.

Tapi penyangkut urusan asmara, barangkali orang India paling aneh. Agar libido dapat jos gandhos, Kama Sutra mengajarkan agar tubuh pasangan digosok dengan jus terong setiap hari dan dilakukan selama sebulan. Pangin coba?




Seks lansia tanpa bersenggama

0 comments

Temukan kami di Facebook
Jangan pernah merasa tua untuk melakukan hubungan seks. Terutama bagi kaum laki-laki. Meski usia diatas setengah abad, seks masih bisa dilakukan dengan baik. Demikian kata seksolog. Bahkan menurut Dr. Jusni Ichsan Solichin SpKJ seperti disampaikan dalam Human Health ( Jan 2006 ), sampai usia 100 tahun pun kaum pria masih berpotensi melakukan hubungan seks.

Bagaimana dengan kaum hawa? Kondisi perempuan memang beda dengan laki-laki. Setelah menopause libido perempuan biasanya sudah banyak menurun. Namun bukan berarti hubungan seks berhenti. Tetap berolahragalah dengan teratur. Gunakan jeli untuk lubrikasi saat bersenggama agar kegiatan seks berjalan dengan baik. Secara psikologis buatlah diri merasa enjoy dengan pasangan anda agar tetap harmonis dan dapat menikmati seks.

Bagi kaum pris, kurangilah makanan berlemak. Jaga kesehatan bila mengidap diabetes dan darah tinggi. Satu hal yang dianjurkan Jusni Ichsan, kaum adam harus tetap percaya diri meski sudah pensiun. Karena kalau tidak pede, libido mudah menurun.

Persiapkan masa pensiun dengan kegiatan yang telah dikonsep atau direncanakan dengan baik sehingga rasa percaya diri tetap ada dan tidak menurun. Jangan stres, cemas dan depresi pada masa pensiun karena dapat berdampak pada penurunan libido.

Oh ya, Jusni Ichsan juga menandaskan bahwa keharmonisan hubungan suami istri tidak hanya diukur dengan hubungan seks. Menyatakan cinta dapat dilakukan dengan bercumbu atau berpelukan. Atau hanya dengan mengucapkan kata sayang. Kata Jusni, wanita bisa menikmati seks tanpa bersenggama.




Seks swalayan membuat penis maxi

0 comments

Temukan kami di Facebook
Banyak rumor dan mitos muncul seputar seks swalayan. Lucu-lucu dan aneh-aneh bila dicermati. Misal, ada yang mengatakan, laki-laki yang suka melakukan onani mempunyai tangan yang besar sebelah. Lhadalah? Memangnya gerakan tangan dalam sesk swalayan seperti latihan mengangkan dumbell?

Memang, ‘simphoni bengawan solo’ banyak menggunakan tangan, tapi tidak cukup kuat untuk menimbulkan efek seperti itu. Kalau pun tangan kiri dan kanan berbeda ukurannya itu adalah kewajaran dalam kehidupan. Bila tangan kanan lebih besar, misalnya karena memang banyak digunakan dalam kegiatan sehari-hari dibanding tangan kiri. Begitu sebaliknya dengan orang yang kidal.

Benarkan seks swalayan membuat penis bertambah besar? Memang tapi hanya sesaat… begitu onani rampung, penis kembali mengecil. Masturbasi tidak akan memperbesar ukuran penis secara permanen. Tidak ada yang bisa mengubah ukuran penis kecuali dengan operasi dan teknik tertentu.

Seks swalayan membikin lemas? Ya jelas dong. Kegiatan seks lain ibarat kerja keras yang banyak menguras tenaga. Kadang malah sering diikuti dengan rasa kecewa segala. Namun setelah itu, seperti diungkap dalam Human Health ( Feb 2003 ), ada zat kimia yang dilepaskan ke dalam darah dan menimbulkan perasaan nyaman dan tenang sehingga menimbulkan lemas dan kantuk.




Bagaimana proses ereksi?

0 comments

Temukan kami di Facebook
Meski pria tampak gagah dan perkasa, apakah kita yakin bahwa dia juga garang di ranjang? Belum tentu. Kini banyak pria mengalami gangguan ereksi. Masalah ini harus segera diselesaikan jika kita tidak ingin mengalami krisis percaya diri.

Impoten adalah kondisi dimana seorang pria tidak mampu mempertahankan ereksi. Gangguan ini lazim disebut dengan disfungsi ereksi (DE ). Dimana biang kesalahan sehingga ‘burung’ tidak bisa manggung? Beragam penyebabnya, tapi sebaiknya kita simak dulu proses terjadinya ereksi.

Seperti diungkap Onny Oktavia dalam Human Health ( Feb 2006 ), secara normal ereksi terjadi ketika imajinasi atau penglihatan, pendengaran, sentuhan, ciuman maupun perasaan dapat merangsang dan membangkitkan libido.

Sistem saraf pusat kemudian mengirimkan impuls saraf yang meningkatkan aliran darah menuju penis. Dalam tubuh penis ini terdapat kamar-kamar spon ( corporacavernosa ) yang kemudian terisi oleh darah sehingga menyebabkan penis semakin mengembang dan bisa ‘manggung’ atau ereksi.

Karena itu agar ereksi bisa lancar, sistem saraf harus berfungsi baik dalam mengirim sinyal. Sistem pembuluh darah juga dapat mengalirkan darah sampai ke kamar-kamar spon. Bila ingin optimal, otot-otot halus dalam peniss harus rileks sehingga seluruh kamar dapat terisi darah.

Setelah itu, tentu penis harus mampu menangkap dan mempertahankan darah itu dalam penis, sehingga ‘burung’ selalu dapat manggung. Dan yang meningkmati keindahannya Cuma bisa ‘merem melek’ kesenangan.




Dimana letak selaput dara?

0 comments

Temukan kami di Facebook
Letak selaput dara sekitar 1-2 cm dari mulut vagina. Umumnya, bagian tengahnya berlubang sebesar kelingking. Lubang ini diperlukan untuk keluarnya darah haid. Selaput dara jenis ini ( dengan satu lubang ) dikelompokkan tipe anular. Bila ada selaput dara yang membagi lubang sehingga terdapat dua lubang, disebut tipe ruptae. Sementara selaput dara yang memiliki banyak lubang disebut tipe cribriform.

Selaput dara bisa robek menjadi beberapa bagian saat terjadi hubungan seksual untuk pertama kalinya atau berkali-kali. Tapi dapat juga hilang bila terjadi kecelakaan saat berolahraga berat, meluncur dari tiang dan memanjat pohon. Masturbasi dengan menggunakan alat juga dapat merusak selaput dara.

Penyebab robeknya selaput dara bisa dideteksi oleh dokter. Jika kita bayang kan bentuk lubang bagina bundar, maka hubungan seks dapat merobek selaput dara dari semua arah jarum jam. Berbeda dengan cedera yang hanya merobek selaput dara pada satu arah saja.

Apakah selaput dara yang utuh merupakan indikator utama keperawanan? Banyak pendapat yang menentangnya. Satu hal yang pasti, perawan adalah perepmpuan yang belum pernah melakukan hubungan seks. Tapi, ada perepmpuan yang selaput daranya masih utuh, tapi dia mengaku pernah berhubungan seks. Nah, bagaimana ini? Jawabnya adalah, faktor kejujuran seseorang dara amat penting.




Awas "DE" ( Disfungsi Ereksi )

0 comments

Temukan kami di Facebook
Kalau ‘burung’ dipetheti sudah tidak bisa ;manggung; lagi, itulah yang dinamai disfungsi ereksi ( DE ). Hal ini dapat disebabkan masalah fisik yang berhubungan dengan pembuluh darah, saraf dan hormon atau masalah psikologis.

Dari sebuah penelitian yang dilakukan belum lama ini, gangguan fisik menyebabkan 80% terjadinya disfungsi ereksi. Pola hidup yang tidak sehat seperti merokok, meminum minuman keras, penggunaan obat terlarang dapat menyebankan DE.

Menderita penyakit tertentu seperti diabetes melitus ( DM ), hopertensi, kolesterol tinggi, ateroklerosis dan penyakit parkinson dapat mempengaruhi sistem saraf dan aliran darah ke panis, juga membuat ‘burung’ ngambek ‘manggung’.

Meski tidka ada faktor psikologis yang mempengaruhinya, kebanyakan laki-laki mulai mengalami DE pada usia sekitar 40 tahun. Beberapa diantaranya bahkan mengalami gangguan ereksi kronis secara komplet, sebagian lagi secara singkat.

DE sering mumicu gangguan emosi dan mengganggu hubungan dengan pasangan sehingga dapat menurunkan rasa percaya diri. DE ada yang dapat diobati, tapi ada pula yang tidak. Bagaimana gejala DE dapat kita ketahui?

Yakni ketidakmampuan ereksi secara cukup selama berhubungan seks. Juga ketidakmampuan ereksi meski telah melakkan masturbasi, baik dilakukan sendiri maupun dengan pasangan.

Susahnya, meski sudah terkena DE, tapi ‘semangat juang’ mereka tetap tinggi. Menariknya, mereka juga sanggup mendapatkana orgasme dan ejakulasi lho?




Seks berdampak pada kesehatan

0 comments

Temukan kami di Facebook
Jangan sekali-kali bilang” ahhh Cuma urusan seks aja kok!”. Kalau urusan seks disepelekan, kita bisa kecewa. Sebab urusan seks sebenarnya adalah sebuah ‘seni’ yang amat menarik untuk dihayati. Seks juga penting dan menjadi kebutuhan sepasang manusia.

Coba saja jika para istri beramai-ramai melakukan boikot seks masal terhadap para suami untuk satu minggu lamanya. Satu minggu saja, jangan berlebih. Sebab kalau sampai setangah bulan, akibatnya bisa labih parah.

Apa yang terjadi bila boikot benar-benar dijalankan? Banyak suami mudah snewen. Selalu uring-uringan. Malah ada yang pekerjaannya jadi kalau balu. Kucing yang berjalan megal-megol, jadi tampak ‘cantik’ dilihatnya.

Seka dalah karunia yang harus disyukuri. Melalui hubungan seks yang teratur dan baik, ikatan batin pasangan kana terbentuk lebih erat. Seks juga menjadi kegiatan rekreasi untuk mendapatkan kepuasan psikis. Seks bukan hanya memberi kenikmatan, tapi juga bermanfaat bagi kesehatan. Demikian menurut Robert Billingham, pakar seksolog dari Universitas Indiana, Amerika Serikat.

Ditambahkannya, orang yang bercerai akan memiliki kesehatn yang buruk dan semangat hidup yang berkurang. Sementara orgasme berkali-kali dapat membuat usia harapan hidup lebih panjang karena seks memiliki dampak yang baik bagi jantung. Pasangan yang melakukan seks aktif dalam hidupnya cenderung memiliki kemungkinan hidup yang lebih lama atau lebih bahagia. Tetapi jangan sekali-kali melakukan seks sembarangan atau ‘jajan’ di tempat umum, karena bukan kesehatan yang didapat, tetapi malah mungkin penyakit yang didapat.




Seks paruh baya, perpanjang usia

0 comments

Temukan kami di Facebook
Bergitu penting dan bermakna arti seks dalam kehidupan manusia. Seksolog berkata bahwa seks adalah bagian dari kualitas hidup manusia. Bila kualitas hidup seseorang baik, maka dapat memperpanjang usia. Dengan kata lain, seks yang berkualitas dapat memperpanjang usia.

Dalam penelitian yang melibatkan 1222 pria di Amerika diketahui bahwa kelompok yang aktif melakukan hubungan seks, memiliki resiko setengah kali kematian dbanding grup yang tidak aktif melakukan hubungan seks.

Pada pasangan usia senja, seks masih dapat dilakukan secara teratur. Di Amerika, pria usia diatas 60 tahun masih aktif melakukan hubungan seks dengan pasangannya.

Dengan seks kehidupan mereka tetap baik. Dari hasil penelitian berbeda yang melibatkan 1300 orang pria lansia, lebih dari separuhnya menjawab bahwa mereka masih melakukan hubungan seks dan masih tertarik dengan seks.

Bahkan mereka mengaku lebih menjaga hubungan seksnya ketimbang menjaga kesehatannya. Dan hasilnya, laki-laki rupanya lebih aktif ( 61 % ) dibanding wanita ( 37% ). Menurut mayoritas yang disurvei, mereka merasa tertatik seks karena seks merupakan bagian penting dari keseluruhan hubungan yang sehat dengan pasangan. Toh begitu, jangan sembarang ‘kerja lembur pantang kendur’, tapi lakukan kehidupan dengan pola seimbang, termasuk dalam hubungan seks.




Obat kuat bisa menjadi malapetaka

0 comments

Temukan kami di Facebook
Bila ‘burung’ tidak perkasa, sama dengan malapetaka? Yah, begitulah bagi laki-laki yang masih dalam usia produktif. Karena itulah hati-hati, karena impotensi dapat terjadi pada usia kapan saja.

Salah satu terapi terhadap disfungsi ereksi (DE ) adalah mengubah gaya hidup. Bicarakan pula masalah ini secara terbuka dengan partner agar dapat membantu mencegah DE saat konseling dengan seksolog.

Bila pengobatan De tidak kunjung berhasil dan penyebabnya ternyata berkaitan dengan fisik, maka dapat dilakukan seks terapi, bahan erektogenik per oral, atau menggunakan pompa jerat vakum. Bisa pula dilakukan pengobatan injeksi atau penempatan implan dalam penis.

Pengobatan secara oral merupakan cara termudah untuk mengatasi DE. Namun untuk mendapatkan obat yang dapat mengatasi DE harus diketahui efek sampingnya. Mengkonsumsi viagra sebagai rekreasi, misalnya justru dapat beresiko menderita impotensi permanen.

Bagi laki-laki muda yang aktif, mengkonsumsi viagra memang akan menjadi sebuah afrosidiak. Tapi menurut Roger Kirby, dokter sebuah rumah sakit di London, mereka akan mengalami masalah setelah mengkonsumsi viagra karena dapat menyebabkan nyeri saat ereksi dan menjadi masalah yang menetap. Katanya, hal ini terjadi karena ada kerusakan pada otot-otot halus pada penis. Nah, karena itu hati-hatilah mengkonsumsi obat kuat.




Seks swalayan, apa sih?

0 comments

Temukan kami di Facebook
Di zaman serba instant, banyak hal dimungkinkan lewat swaayan. Misal belanja, makan, mengambil duit dan sebagainya. Oh yah, seks juga ada yang swalayan. Apa sih seks swalayan? Seks swalayan yaitu kata lain dari onani atau masturbasi.

Kegiatan ini dimulai pada usia remaja, saat oragan seks mulai berkembang. Laki-laki melakukan masturbasi dengan berfantasi tentang hal-hal yang bersifat erotis, sementara perempuan dengan meraba-raba genitalnya.

Seks swalayan kadang mengundang pertanyaan, apa akibat dari kegiatan ini? Banyak rumor yang muncul berhubungan dengan kegiatan ini. Misal, onani membuat penis menjadi bengkok. Benarkah ‘rudal’ bisa berubah begitu?

Pria memiliki derajat kemiringan penis yang berbeda. Saat ereksi, penis bisa berkurang atau bertambah sudutnya. Pada pria muda, penis cenderung ‘mencuat’ ke atas ( kearah perut ) saat ereksi. Ada pula pria yang penisnya membentuk sudut tajam. Perbedaan kemiringan atau kebengkokan ini tidak ada hubungannya dengan onani.

Demikian pula bila ada anggapan bahwa masturbasi dapat mengubah bentuk bibir vagina klitoris. Anggapan ini keliru, sebab saat terangsang wajar bila daerah ini berwarna kemerahan dan membesar akibat berkumpulnya darah, tapi akan segera kembali ke bentuk semula setelah aktivitas seks berakhir.




Seks swalayan, ibarat foreplay

0 comments

Temukan kami di Facebook
Organ tubuh manusia ibarat mesin, juga butuh perawatan agar awet dan tidak suka ngadat. Mesin yang digunakan terus menerus tanpa perawatan yang memadai dan teratur, penyusutannya juga akan cepat terjadi.

Karena itu jaga dan rawat sebaik-baiknya seluruh organ tubuh kita. Semua, tidak terkecuali agar awet dan jos digunakan. Begitu pula menyangkut seks swalayan, organ yang berhubungan dengan aktivitas ini harus dieman-eman seperti mesin.

Selama ini seks swalayan banyak memunculkan mitos. Bagi yang sering melakukan, beberapa rumor ini perlu dicermati agar tidak menimbulkan kekhawatiran. Misal, ada yang mengatakan sks swalayan menyebabkan mandul. Benarkah keseringan masturbasi membuat sperma habis? Tidak juga. Begitu cairan ini muncrat keluar, maka buah zakar akan langsung memproduksinya lagi.

Ada pula yang menuding, masturbasi dapat membuat seroang pria kehilangan kemampuan seksualnya. Mamang bisa, tetapi tidak selalu begitu. Sebab ada yang menganggap bahwa masturbasi dapat membantu mengenali rangsangan yang dibutuhkan. Lewat masturbasi mereka justru dapat mengontrol diri kapan harus ‘mengeluarkan’ dan kapan tidak. Bahkan, seperti diungkap dapat Human Health ( Februari 2003 ), tidak sedikit wanita yang tidak bisa mencapai orgasme tanpa merangsang dirinya sendiri atau lewat pasangannya.

Kata orang, seks swalayan juga dapat menyebabkan seseorang kehilangan gairah seksual terhadap pasangannya. Pendapat ini tidak benar, sebab tidak sedikit pasangan biasa melakukan masturbasi sebagai bagian dari foreplay. Bahkan cara ini justru dianggap dapat memperbaiki kehidupan seksual pada pasutri.

Ada lagi omong kosong yang menyebutkan bahwa seks swalayan dapat membuat dengkul ‘kopong’. Begitukah? Soal dengkul kopong atau menurun derajat kekuatannya bukan karena seks swalayan, tapi karena asupan gizi yang tidak seimbang.




Bingung karena libido menjadi berapi-api

0 comments

Temukan kami di Facebook
Seorang ibu muda ‘mengeluh’ pada pakar seksologi, setelah tiga bulan berhenti mengkonsumsi pil KB, eh, libidonya menjadi mulad-mulad. Mudah greng. Kalau ‘disulut’ suami, ‘apinya’ langsung berkobar-kobar. “Setelah berlaih menggunakan kondom nafsu saya jadi meningkat. Saya cepat terangsang dan maunya making love terus dengan suami,” ungkapnya dalam Sehat Plus ( Jun 2006 ). Ibu muda tersebut risih rasanya dikatakan mengalami masa puber kedua. Apa yang sebenarnya terjadi pada ibu muda tersebut?

Seksolog mengawali jawabannya dengan menjelaskan bahwa dorongan seksual dipengaruhi hormon seks, keadaan kesehatan tubuh, faktor psikis, rangsangan dari luar dan pengalaman seksual sebelumnya. Kalau semua faktor tersebut baik, maka dorongan seksual juga oke-oke saja.

Apabila dorongan seksual ibu muda tersebut meningkat, berarti sebelumnya ada faktor yang kurang berpengaruh. Bagi sebagian orang, pil KB memang dapat menghambat dorongan seksual karena berpengaruh terhadap keseimbangan hormon.

“mungkin penggunaan kondom mempengaruhi secara psikis dan berpengaruh pada dorongan seksual karena mengetahui ada sesuatu yang berbeda,” kata seksolog pada ibu muda tersebut. Ditambahkan seksolog, mengenai puber kedua sebenarnya keadaan itu tidak secara jelas ada. Jadi, tidak perlu dipusingkan. Puber kedua atau tidak, banyak orang melakukan kompensasi terhadap kekurangan yang dimiliki karena bertambahnya usia. Jadi tenang saja, jangan dikhawatirkan.




Penting, komunikasi tentang seks

0 comments

Temukan kami di Facebook
Penyebab disfungsi seksual pada wanita dapat digolongkan menjadi dua, yakni karena kelainan fisik dan yang kedua adalah gangguan psikologis.

Kelainan fisik yang membuat wanita mengalami disfungsi seksual antara lain karena diabetes melitus, sakit jantung, trauma panggul, sakit ginjal kronik, menyandu alkohol atau rokok, penyalahgunaan obat, efek samping obat dan tidak dapat mengontrol kemih.

Obat-obatan ini seperti antihistamin ( untuk mengatasi alergi ) dapat menyebabkan disfungsi seksual. Begitu pula bila kekurangan hormon estrogen dan infeksi alat kelamin. Secara psikologis, riwayat seksual yang traumatis dapat menyebabkan disfungsi seksual pada kaum wanita. Begitu pula rasa cemas, kejenuhan dan hal-hal lain yang tidak dapat diubah, akan meningkatkan kemungkinan terjadinya disfungsi seksual.

Usia yang semakin lanjut, misalnya karena produksi hormon estrogen dan progesteron menurun, maka nafsu seksual jadi semakin kendur. Begitu pula lubrikasi pada vagina yang menurun, dapat menyebabkan rasa nyeri dan dapat menimbulkan infeksi.

Menurut Dr. Ferryal Loetan ASC&T SpRM MKesMMR, kurangnya pengetahuan tentang anatomi, juga adanya mitos-mitos yang menyesatkan, dapat menjadi penyebab terjadinya disfungsi seksual. Anak perempuan yang mengalami trauma pemerkosaan di masa kecil, misalnya, akan mengalami disfungsi seksual di kemudian hari.

Banyak solusi yang dapat dilakukan untuk mengatasi disfungsi seksual, selain berkonsultasi dengan ahlinya, tingkatkan komunikasi dengan pasangan. Dan bantulah pasangan untuk mencari solusi tentang masalah seks.




Akan ditembak, malah menutup

0 comments

Temukan kami di Facebook
Hilangnya fantasi atau pikiran tentang seks, sering menyebabkan istri berkurang keinginan untuk berhubungan seks. Disfungsi seksual ini disebut dengan hiposeksualitas. Namun hiposeksualitas tidak sama dengan frigiditas atau libido rendah. Frigiditas merupakan gangguan seksual paling banyak dialami oleh wanita. Dapat terjadi bukan hanya disebabkan oleh penyakit kronis, tapi dikarenakan adanya dampak psikologis, pendidikan keluarga dan hubungan dengan pasangan.

Menurut ginekolog dr. Nina Martini Somad SpOG, banyak kasus sang istri pura-pura puas, padahal dia sama sekali ‘tidak merasakan apa-apa’. “Jika hal ini yang terjadi, maka penderita akan bertambah frigid. Karena itu perempuan frigid harus mencari solusinya,” tanda Nina Martini Somad.

Malang benar nasib suami yang memiliki isteri frigid. Sudah gemrobyos atau mandi keringat, tapi ‘pemboman’ tidak memberikan hasil. ‘Musuh’ tidak bisa ditakhlukkan, dia hanya mesam-mesem seolah suami tidak direken.

Tapi punya isteri frigid lebih mending ketimbang mendapatkan istri mengalami vaginimus. Gangguan seksual pada wanita ini bisa membuat para suami kopyor pikirannya. Sebab setiap kali akan ‘menggempur’, terjadi kontraksi otot vagina pada isterinya. Kontraksi ini membuat vagina emoh membuka, sehingga menghalangi masuknya penis. Jika penetrasi dipaksakan, maka istri merasa seperti diperkosa. Hal ini disebabkan oleh rasa takut yang berlebihan.




Menopause, seks jalan terus

0 comments

Temukan kami di Facebook
Salah satu tanda dalam menopause adalah perubahan dalam hubungan seks. Tidak sedikit yang mengeluh dalam hal ini. Menopause memang berkaitan dengan penurunan gairah seksual. Disebutkan pula bahwa wanita yang telah mengalami menopause agak sulit untuk dipuaskan secara seksual ketimbang wanita yang belum mengalami menopause.

Lalu banyak wanita yang putus asa? Habis sudah masa bercinta? Tidak. Jangan khawatirtentang hal ini. Banyak cara yang bisa ditempuh agar bercinta bisa tetap berlanjut.

Penurunan gairah seksual terjadi karena adanya penurunan produksi hormon seksual wanita. Menurunnya estrogen memang mempengaruhi jaringan di sekitar vagina sehingga tidak elastis dan menyempit. Produksi kelenjar untuk pelumas pun menurun. Hasilnya, hubungan seksual akan terasa tidak enak.

Namun para ahli mengatakan, hal itu bisa diatasi. Bahkan pasca menopause menjadi lebih ringan dilakukan karena tidak ada kekhawatiran terjadi kehamilan.

Caranya bagaimana? Tingkatkan komunikasi dengan pasangan. Ada krim estrogen yang dapat dibeli dan lubrikan ini dapat membantu melumasi vagina. Fungsinya untuk menggantikan estrogen di jaringan vagina.

Lakukan foreplay sebelum melakukan hubungan seks. Ini penting bagi pemanasan dan membantu keluarnya gairah seks. Karena itu jalankanlah pola hidup sehat dengan pola makan yang seimbang, olahraga dan menghindari stres.




Ruwet pikiran, burung turun kemampuan

0 comments

Temukan kami di Facebook
Pria jangan malu atau risih untuk berkonsultasi tentang disfungsi ereksi atau DE pada dokter. Ini saran atau anjuran yang sering dilontarkan para seksolog. Sebab pada kenyataannya, hanya sedikit pria yang memeriksakan diri ke dokter.

Karena itulah perlu adanya edukasi mengenai gangguan DE. Tidak hanya pada pria di negara-negara berkembang, tapi juga di berbagai negara maju. Dalam sebuah penelitian perilaku seks yang dilakukan di Amerika Serikat, hanya 20% pria Amerika yang melakukan pengobatan secara medis. Sisanya, melakukan pengobatan sendiri atau self healing.

Menurut seksolog Dr Boyke, bilsa dilihat dari grafik, 39 persen dari pria berusia 40 tahun, mengalami DE. Ketika usia meningkat 50 tahun, jumlah penderita De meningkat menjadi 48 persen. Menurutnya, hal ini erat kaitannya dengan tidak terjaganya kualitas dan kuantitas makanan sehari-hari.

Ditambahkan Boyke, impotensi yang sering ditemukan pada usia 40 tahun ke atas disebabkan oleh tidak terjaganya stamina atau tidak berolahraga secara teratur. Pada usia ini pria seringkali mengalami stres, memikirkan keluarga, anak-anak harus sekolah, persaingan kerja, pekerjaan menumpuk dan sebagainya.

Dan ketidakmampuan untuk membagi masalah dan mengatasinya, berpengaruh besar pada kemampuan seksual.




Panduan bercinta dengan gaya woman on the top

0 comments

Temukan kami di Facebook
Sudah merupakan rahasia umum bahwa wanita sulit mencapai orgasme ketika bercinta, untunglah posisi woman on top memberikan kendali bagi wanita untuk "menguasai" permainan dan dengan demikian orgasme bukan lagi hal yang mustahil untuk diraih.

Namun bukan berarti semua wanita mengerti cara melakukan "woman on top" dengan benar, karena itu kami akan memberikan sedikit panduan sehingga Anda tak perlu ragu lagi mencobanya dengan pasangan tercinta.

1. Minta pasangan berbaring telentang dengan posisi lutut ditekuk. Jadi tak sepenuhnya seluruh badan menyentuh tempat tidur. Naiklah di atasnya, tepat di atas tulang pubisnya. Peganglah kedua bahu pasangan, minta si dia memegang pinggang Anda. Bergeraklah naik turun di atasnya sementara properti si dia sudah masuk ke area genital Anda. Minta bantuan si dia melakukan gerakan menekan untuk merangsang wilayah G-spot.

2. Ajak suami mengikuti irama goyangan Anda agar penetrasinya makin dalam dan intens. Lakukan seperti Anda berdansa, jika Anda terbiasa melakukan latihan otot Kegel, dalam posisi ini pasti amat membantu upaya tarik-ulur. Posisi ini dijamin akan membuat pasangan berteriak kegirangan.

3. Melakukan posisi ini memang memberikan kenikmatan tiada tara bagi Anda. Namun sebagai imbal baliknya dibutuhkan stamina yang kuat agar mencapai kepuasan bersama pasangan.

4. Sementara suami yang bebas memandangi gerakan liar Anda melompat-lompat di atas tubuhnya, tak ayal memberikan kepuasan tersendiri. Anda bisa memandangi pasangan dengan leluasa saat mencapai orgasme. Sementara pasangan bebas mengekplorasi bagian tubuh Anda. Mana saja. Pinggang, pinggul, dada bahkan seluruh tubuh.




Penetrasi dangkal, nikmatnya luar biasa

0 comments

Temukan kami di Facebook
Hingga kini tidak terhitung lagi jumlah teori tentang posisi seksual, meski sebenarnya kebanyakan merupakan variasi dari beberapa posisi dasar. Namun sayangnya, mitos telah memperkuat keyakinan bahwa tak seorang pun dapat menjadi pecinta yang hebat sebelum ia menguasai semua gaya permainan seksual. Bahkan dikatakan, makin menantang suatu posisi makin tinggi pula kepuasan yang bakal diperoleh.

Bagaimanapun, tidak satu pun dari mitos tersebut yang benar. Tidak ada makna istimewa yang terkait dengan posisi-posisi seks tertentu. Kemampuan bercinta lebih ditentukan oleh kemampuan mengoptimalkan rangsangan hingga mencapai orgasme ketimbang posisi-posisi tertentu. Dan salah satu upaya untuk memenuhinya ialah dengan memanfaatkan titik-titik rangsangan yang terdapat di sekitar organ seksual.

Itu juga alasan mengapa penetrasi yang lebih dalam tidak otomatis menjamin lebih tingginya kepuasan yang akan dirasakan. Juga, semakin banyaknya tusukan tidak selalu langsung mengarah kepada semakin nikmatnya "pertempuran" yang dilakukan. Kepuasan ternyata cukup sering ditemukan lewat manuver-manuver sederhana yang tidak membutuhkan kucuran keringat.

Contohnya, banyak pasangan yang bisa menikmati senggama hanya dengan sekali atau beberapa kali penetrasi penis, lalu membiarkannya tetap di dalam dan kemudian melakukan gerakan tarik-ulur atau goyangan-goyangan kecil (tanpa keluar-masuknya penis). Cara ini kabarnya sangat memuaskan, karena kedua pasangan dimungkinkan untuk rileks.

Sedangkan pasangan lain sangat puas hanya dengan tusukan "dangkal" berulang-ulang. Cara ini malah menghasilkan rangsangan paling maksimal bagi kedua pasangan. Soalnya, ujung-ujung saraf yang paling sensitif lebih banyak terdapat di mulut vagina. Karena itu, rangsangan berulang-ulang pada daerah ini dapat memberi kepuasan yang maksimal.

Sama halnya, penetrasi dangkal secara berulang-ulang bagi pria memungkinkan kepala penisnya memperoleh rangsangan terus-menerus dari otot vagina yang terdapat di mulut vagina. Bukan hanya, kepala penis, frenulum (leher) penis juga akan memperoleh rangsangan serupa. Soalnya, pada kedua bagian ini terdapat ujung-ujung saraf yang sangat sensitif. Jadi bagi pria berpenis pendek tidak jadi soal, karena posisi ini sangat menguntungkan.

Karena itu, jenis penetrasi dan tusukan dangkal seperti ini pun perlu dimanfaatkan untuk memperoleh rangsangan maksimal bagi pasangan tersebut. Kalau Anda belum tahu ke dalaman penetrasi yang paling dinikmati pasangan, keduanya dapat melakukan eksplorasi dengan bergantian mengambil posisi di atas. Lakukanlah berbagai eksperimen irama penetrasi dan tusukan tersebut sampai diperoleh kedalaman dan ritme yang tepat. Inilah cara yang paling baik untuk sama-sama menentukan jenis irama dan goyangan yang dapat dilakukan selama senggama.

Namun, jangan lupa satu hal! Penetrasi akan lebih nikmat dengan menggunakan lubrikan (pelumas). Kadang-kadang wanita tidak sanggup menghasilkan cairan pelumas yang cukup memadai. Selain itu, gesekan antara penis dan vagina secara berulang-ulang dapat juga mengakibatkannya kering. Karena itu, olesan lubrikan pada vagina dan penis akan sangat membantu untuk memperoleh kenikmatan seks yang lebih tinggi, baik sebelum maupun di antara aktivitas tersebut.s




Hati-hati " Kembali ke laptop . . "

0 comments

Temukan kami di Facebook
“Kita kembali ke ….., laptop!” begitu kata Tukur Arwana. Silahkan saja, asal laptopnya diletakkan diatas meja. Kalau laptopnya dipangku di atas paha yang dirapatkan, itu sangat berbahaya. Kenapa?

Menurut ahli urologi dari Universitas New York, Amerika Serikat, laptop yang diletakkan seperti itu dapat mempengaruhi tingkat kesuburan. Bahkan yang lebih ekstrim, berujung pada kemandulan.

Memangku laptop yang menyala di atas kedua paha yang dirapatkan, diketahui akan memacu peningkatan temperatur skortum dan pada akhirnya akan mempengaruhi proses spermatogenesis atau produksi sel-sel sperma.

Kesimpulan itu diambil setelah dilakukan penelitian terhadap 30 pria usia 21-35 tahun yang dibagi menjadi dua kelompok yakni yang menggunakan laptop dan tidak. Temperatur yang menggunakan laptop ternyata meningkat lebih tinggi dibanding yang tidak memakai laptop meski pada kedua kelompok itu sama-sama dirapatkan pahanya.

Menurut urolog, peningkatan temperatur skortum akan mengganggu proses spermatogenesis. Jika proses tersebut terganggu, maka secara otomatis jumlah, kualitas, morfologi, dan mortilitas sperma menjadi berkurang. Jika dibiarkan terus menerus maka akan menyebabkan kerusakan pada testis yang berujung pada resiko kemandulan.




Kanker leher rahim

0 comments

Temukan kami di Facebook
Kanker leher rahim? Oh, no! Begitu sergah seorang wanita mengetahui dirinya divonis mengidap kanker leher rahim.

Wanita manapun ketakutan setengah mati mengetahui dirinya terkena kanker cervic atau leher rahim. Kanker jenis ini menduduki posisi keempat tertinggi di dunia sebagai penyebab kematian pada wanita. Ranking di atasnya adalah kanker payudara, usus besar dan paru-paru.

Menurut yayasan kanker di negeri Paman Sam, hampir semua kasus kanker leher rahim disebabkan infeksi oleh human papilomavirus ( HPV ). Virus ini disebarkan oleh hubungan seks dan menimbulkan terjadinya pembengkakan.

Meski kebanyakan infeksi HPV pada organ kelamin tidak ganas dan bisa sembuh, sebagian kecil dari infeksi ini beresiko tinggi disebabkan oleh virus ‘resiko tinggi’. Apabila virus ‘resiko tinggi’ ini tidak hilang, dia menyebabkan pertumbuhan abnormal dari sel pra kanker.

Bila sel ini tidak segera diobati maka bisa berubah menjadi kanker. Kunci pencegahan ini adalah pemeriksaan secara menyeluruh terhadap leher rahim. Di negeri Paman Sam, direkomendasikan pemeriksaan Pap smear setahun sekali bagi wanita di atas usia 21 tahun, atau bagi mereka yang telah melakukan hubungan seks. Nah, jelas sudah pencegahannya, yakni pemeriksaan dini, jangan sungkan-sungkan kalau pengin sehat.




Tinggal pilih, rokok atau cerutu?

0 comments

Temukan kami di Facebook
Hampir setiap kemasan rokok terdapat peringatan yang berbunyi : Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin. Nah, betapa jelas bunyinya. Itu saja hanya sebagian besar yang ditulis, kalau semua akibat dari merokok ditulis, baik yang aktif maupun pasif, mungkin seluruh bungkus rokok masih tidak cukup muat untuk ditulisi.

Tapi peringatan itu jelas selalu dan selalu diabaikan. Buktinya rokok tetap laku. Berapapun harganya, walaupun rata-rata harganya dua kali lipat dari harga BBM dan sangat beresiko bagi kesehatan tubuh, tetap saja laku dan tidak akan didemo walaupun harganya dinaikkan hingga 3 kali lipat harga BBM. Bisa dibayangkan, jika produksi rokok di Indonesia, sesuai data Departemen Perdagangan dan Perindustrian mencapai 210 milyar batang per tahun ( belum yang tidak bercukai atau ilegal ). Kalau kita rata-rata harga per batang Rp. 500,-, maka akan didapat angka Rp 105 Trilyun rupiah. Angka sebesar itu sudah sukup untuk memenuhi kebutuhan subsidi BBM di Indonesia selama 2 Tahun. Aneh kan? Tetapi banyak orang tetap klecas-klecis, lebih utama rokok daripada untuk makan atau beli BBM. Benar kan?

Peringatan itu sebenarnya bukan omong kosong, kini ancaman impotensi sudah menjadi alasan kuat untuk berhenti merokok. Kesimpulan ini berdasar studi yang dilakukan Center of Disease Control di Atlanta dengan melibatkan 60 orang pria. Dari studi itu ditemukan bahwa pria perokok bersiko 27 kali lipat lebih besar menderita impotensi dibanding mereka yang tidak merokok. Bahkan mantan perokok tetap lebih besar untuk mengalami disfungsi ereksi.

Ini alasan kuat bagi para dokter dan petugas kesehatan saat menghadapi pria perokok, apalagi dengan tekanan darah tinggi, bahwa mereka sedang berada dalam masalah besar,” kata Dr John Spangler dari Wake Forest University. Lebih lagi , seksual merupakan sesuatu yang amat penting bagi keum adam.

Merokok menyebabkan penyempitan pembuluh darah, itu sudah pasti. Karena itulah rokok dapat menyebabkan gangguan ereksi. Kini para lelaki perokok tinggal pilih, rokoknya yang terus menyala-nyala atau ‘cerutunya’ yang melempem.




Kenapa burung sampai ngambek manggung?

0 comments

Temukan kami di Facebook
Burung ( sungguhan ) saja ngambek manggung kalau kebutuhannya tidak terpenuhi. Apalagi ‘burung’ peliharaan kaum adam yang tuntutannya juga banyak. Dan hampir setiap lelaki pernah gagal mengalami ereksi, meski untuk sesaat.

Banyak alasan mengapa hal itu terjadi, misalnya karena mengalami kelelahan, stres, banyak mengkonsumsi alkohol. Gagal ereksi lazim disebut dengan brewer’s droop. Sejauh ini hanya ada satu dari sepuluh pria yang mengalami impotensi permanen.

Ada ratusan faktor baik secara langsung maupun tidak langsung yang mempengaruhi kemampuan bereaksi terhadap rangsangan seksual. Salah satu faktor yang mungkin paling penting dan dapat dikendalikan adalah pola makan dan gaya hidup.

Seperti dikatakan Abdel Ar Rahman dalam Nutrisi ( vol 3, 2005 ), fungsi seks sangat dipengaruhi oleh glandula endoktrin yang menghasilkan hormon reproduksi. Untuk menghasilkan hormon tersebut diperlukan gizi. Fungsi seks akan berjalan baik jika kita dapat memenuhi kecukupan vitamin B, asam pantetonat, niasin, vitamin E dan zink. Bila beberapa hal tersebut tidak tercukupi maka akan menimbulkan gangguan seks, menopause dini dan impotensi.

Memakan lebih banyak sayuran dan buah-buahan, plus dibantu mengkonsumsi jamu, obat dan makanan suplemen yang tepat, maka kemampuan ereksi tetap terjaga. Tidak kalah penting adalah suasana hati yang nyaman dan tidak mengalami stress.




Jangan sembarangan membilas vagina

0 comments

Temukan kami di Facebook
Ada seorang gadis muda kelimpungan karena merasa dirinya terkena keputihan. Lalu menggunakan pembilas vagina setiap hari agar tidak keputihan. Tapi ketika membaca sebuah artikel kesehatan dalam sebuah media cetak, dia njenggirat khawatir. Pasalnya dalam artikel itu disebutkan bahwa menggunakan pembilas vagina justru rawan penyakit, karena bakteri baik di lubang vagina menjadi hilang.

Gadis itu lalu bertanya pada konsultan seks di sebuah majalah. Ahli itu mengatakan, sebaiknya gadis itu memeriksakan diri untuk menentukan bahwa keputihan yang dialaminya itu normal atau tidak. Menurut si ahli, keputihan normal terjadi sebagai tanda masa subur. Yakni ditandai dengan keluarnya cairan jernih seperti putih telur, tanpa gejala lain. Cairan ini akan hilang dengan sendirinya setelah masa subur lewat. Selanjutnya muncul lagi pada masa subur berikutnya. Demikian seterusnya.

Keputihan sebagai penyakit ditandai dengan dengan beberapa gejala. Seperti berbau, gatal, tidak jernih dan warnanya berubah. Keputihan akibat adanya infeksi jangan dibiarkan sebelum menimbulkan akibat buruk. Cairan pembilas yang mengandung antiseptik memang dapat menghilangan virus penyebab keputihan. Namun bila digunakan untuk membilas vagina yang mengalami keputihan normal, akan membunuh mikroorganisme normal yang ada dalam vagina.




Istri hiperseks? Duh . . duh . . duh . .

0 comments

Temukan kami di Facebook
Pengetahuan tentang seks itu sangat penting bagi siapapun. Terlebih bagi pasangan suami istri. Sebab disadari atau tidak, seks sangat berpengaruh pada emosi dan kondisi kejiwaan seseorang.

Kaum adam atau para suami juga harus sadar bahwa kaum hawa atau para istri seringkali mengalami disfungsi seksual. Celakanya, gangguan ini seringkali enggan dibawa pada ahlinya untuk diurai masalahnya.

Hiposeksualitas, frigiditas dan vaginimus adalah sebagai disfungsi seksual yang biasa dialami para istri. Selain itu masih ada lagi yang disebut dengan disparuenia. Yakni berulang atau menetapnya rasa nyeri pada saat berhubungan seks. Menurut ginekolog dr Nina Martini Somad SpOG, penyebabnya karena kurangnya cairan vagina, infeksi di sekitar genital dan alergi kulit.

Sementara itu Dr Ferryal Loetan ASC&T SpRM MKesMMR, mengungkapkanbahwa salah satu disfungsi seksual yang kadang dialami oleh wanita adalah anorgasme atau tidak dapat mencapai orgasme, yaitu gangguan dimana wanita sulit mencapai orgasme meskipun dia telah melakukan hubungan seks berulang kali,” katanya.

Biasanya wanita yang sulit mencapai orgasme akan terus mencari kepuasan dengan melakukan hubungan seks sesering mungkin. Tidak heran jika gangguan ini sering membuat kaum hawa menjadi hiperseks. “Pasalnya dia ingin terus berhubungan seks sampai mendapatkan orgasme,” jelas Ferryal.

Wah wah wah! Bila ada istri hiperseks, itu artinya suami harus segera minta petunjuk pada Mbah Maridjan, juru kunci Merapi yang suka bilang :”Rosa, rosa, rosa!”.




Mani encer? Jangan khawatir

0 comments

Temukan kami di Facebook
Pasangan dikatakan infertil apabila selama setahun sudah melakukan hubungan seks tanpa menggunakan kontrasepsi, namun tak kunjung mendapatkan keturunan. Penyebabnya bisa karena faktor suami maupun istri. Namun menurut Dr Amarullah H Siregar DIHom DNMed MSc PhD, meski terpautnya hanya sedikit, infertilitas lebih sering diakibatkan oleh faktor istri.

Salah satu faktor penyebab infertilitas pada suami adalah oligosperma atau jumlah sel sperma sedikit. Biasa diistilahkan dengan mani encer. Sementara suami dianggap mandul apabila yang bersangkutan tidak memiliki sperma hidup sama sekali, lazim disebut azoosperma.

Gangguan produksi sperma bisa diakibatkan anatara lain oleh meningkatnya suhu buah pelir, infeksi kronis, penggunaan obat-obatan, gangguan hormonal atau terjadi sumbatan reproduksi pada pria.

Bagi pria dengan mani encer seyogyanya menghindari asupan logam berat. Perlu di waspadai apabila hasil pemeriksaan kadar hormon testosteron sangat rendah sementara kadar estrogen meningkat, maka menurut Amarullah H Siregar, konsumsi makanan yang mempunyai aksi estrogen harus dihindari, misal kacang-kacangan.

Beberapa jenis herbal yang bermanfaat untuk meningkatkan produksi dan kualitas sperma antara lain ginseng, baik dari Korea, Cina maupun Siberia. Selain itu juga ada pygeum, saw palmeto dan mistletoe.

Berikut ini cara tradisional membuat racikan jamu untuk mengobati mani encer. Bahannya terdiri dari 6 buah biji duwet, 1 sendok serbuk kayu manis, 1 sendok serbuk lada dan 1 jari jahe. Cara membuatnya, biji duwet di sangrai sampai hangus, kemudian ditumbuk hingga menyerupai bubuk kopi. Jahe diparut dan di ambil air perasannya. Seluruh bahan dicampur lalu diseduh dengan segelas air mendidih. Kemudian disaring untuk diambil airnya lalu diminum. Lakukan sehari satu kali tiap sore selama satu minggu.




Seks itu memuakkan? Kasihan . . .

0 comments

Temukan kami di Facebook
Ingin kehidupan keluarga harmonis? Maka kepada para istri juga bapak-bapak, jangan malu bicara soal seks. Ini masalah penting. Menurut dr Nina Martini Somad SpOG, hanya sedikit wanita yang mau mencari solusi tentang kehidupan seksualnya yang bermasalah.

Ada beberapa disfungsi seksual yang dialami kaum ibu. “Bahkan satu wanita, bisa mengalami lebih dari satu keluhan.” Tandas Nina Martini Somad dalam Sehat Plus ( Desember 2005 ).

Salah satu gangguan seksual yang umumnya dialami leh kaum wanita adalah hasrat seks yang berkurang, dalam bahasa medis lazim disebut dengan hiposeksualitas. Hiposeksualitas adalah berkurangnya atau hilangnya fantasi atau pikiran tentang seks. Juga berkurang atau hilangnya keinginan untuk melakukan aktivitas seks.

“Meski misalnya wanita tersebut memiliki keinginan terhadap seks, namun dia tidak mampu mempertahankan gairahnya selama kegiatan seksualnya berlangsung,” Nina Martini Somad, obstetri dan gineklog dari FKUI/RSCm, Jakarta. Ditambahkannya, ketidakmampuan mempertahankan gairah itu menyebabkan hubungan seksual terasa sakit. “Mereka juga jarang mencapai orgasme,” tandasnya.

Hiposeksualitas biasa terjadi akibat tekanan psikologis dan rasa cemas berlebihan, sehingga tidak dapat rileks dalam berhubungan seksual. Bahkan kadang mereka memandang seks sebagai suatu yang memuakkan. Duh kasihan deh....




Tidak pede karena hamil? No way

0 comments

Temukan kami di Facebook
Pada tiga bulan pertama, wanita hamil akan mengalami situasi yang kurang menyenangkan dalam berhubungan seks dengan suami. Tapi pada tiga bulan kedua gairah seksnya kembali normal. Pada saat inilah banyak didapat sensasi seks pada keduanya. Namun pada tiga bulan ketiga, gairah seks wanita hamil akan turun kembali karena terjadinya perubahan psikologis.

Demikian pendapat ahli kandungan Dr Hasna Siregar SpOG. Kenapa demikian? Hal itu terjadi akibat perubahan psikologis. Stress muncul karena tidak ‘pede’ ( percaya diri ) pada bentuk tubuhnya. Juga takut terjadi sesuatu pada janin atau proses persalinan di kemudian. Sumber stres juga dapat muncul dari pihak suami yang kehilangan gairah karena melihat bentuk tubuh istrinya yang berubah total.

Kondisi stres pada ibu hamil seperti itu harus dihindari, sebab bisa berdampak pada janin. Si anak nantinya akan tumbuh menjadi sensitif. Baik dalam segi fisik maupun psikis. Pertumbuhannya tidak normal dan rentan sakit.

Ditandaskan Hasnah Siregar dalam Healthylife ( Juni 2006 ), perubahan kehidupan seksual bagi pasangan selama istri hamil akan bisa diatasi dengan keterbukaan dan asling pengertian di antara pasangan. Karena itu posisi dalam berhubungan seks juga harus diubah.




Kehidupan seks wanita hamil

0 comments

Temukan kami di Facebook
Kehidupan seks wanita hamil jelas mengalami perubahan dibanding sebelumnya. Terjadi karena adanya perubahan-perubahan fisik yang berkaitan dengan perubahan hormon. Selain itu tubuhnya bertambah gemuk, cairan tubuh juga lebih banyak, payudara membesar dan sebagainya.

Pada tiga bulan pertama, meningkatnya aliran darah ke arah panggul menyebabkan alat kelamin menjadi lebih ‘seksi’ ketimbang sebelumnya. Perubahan ini dapat mempertinggi sensasi dalam hubungan seksual. Namun pembengkakan ini justru membuat wanita merasa tidak nyaman saat berhubungan. Bahkan beberapa wanita hamil mengalami kram perut selama dan setelah berhubungan badan.

Payudara yang membesar juga akan menjadi lebih sensitif. Semua ini akan menimbulkan perasaan tidak nyaman ketika diraba atau dicumbu sehingga kadang membuat wanita hamil kehilangan gairah seksual.

Namun pada usia tiga bulan kedua, tingkat kesehatan kembali pulih. Mulai terbiasa dengan perubahan fisik yang terjadi pada dirinya. Muncul perasaan senang karena hamil, juga perubahan psikis lainnya. Ini membuat gairah seknya kembali normal.




Minuman jus agar burung tidak loyo

0 comments

Temukan kami di Facebook
Seks spontan? Alangkah nikmatnya. Dan kenikmatan itu dapat diperoleh kalau ‘burung’ kita waras wiris. Bisa ‘manggung’ setiap saat. Pagi bisa hurketekung, siang dapat kukgeruk-kok. Lebih lagi kalau malam tiba.

Sedih memang bila masih dalam usia produktif, tapi ‘senapan’ tidak bisa menyalak lagi. Kondisi ini biasa disebut dengan impotensi atau lemah syahwat. Dalam bahasa medis disebut disfungsi ereksi atau DE.

Banyak faktor yang menyebabkan DE, antara lain faktor psikologis, kelelahan dan gangguan sistem saraf. Penderita diabetes melitus juga kerap mengalami kegagalan ereksi. DE karena faktor psikis, biasanya akibat hubungan suami istri yang kurang harmonis, stres dan depresi berat.

Selain itu, bekerja terlalu berat sehingga mengalami kelelahan fisik, juga karena kesehatan menurun akibat sakit berat bisa mengakibatkan ‘burung’ sulit manggung. Begitu pula apabila suka meminum minuman beralkohol, rentan terkena DE. Impotensi hanya bersifat sementara apabila pengaruhnya berasal dari ganggugan emosional dan mental. Karena itu membangun rasa percaya diri merupakan solusi untuk mengatasi DE karena gangguan psikis.

Berjibun obat-obatan dapat digunakan untuk mengatasi DE. Namun terapi melalui jus buah juga dapat dilakukan. Bahannya terdiri daro 30 gr seledri, 30 gr tauge, 100 gr anggur merah, 100 gr kurma. Seluruh bahan tadi di jus hingga lembut menggunakan 100 ml air minum. Hasilnya diminum 2 kali sehari pada pagi dan sore. Lakukan secara teratur hingga ‘burung’ dapat manggung lagi.




Seks spontan gelorakan hubungan

0 comments

Temukan kami di Facebook
Karena dijejali dengan pekerjaan yang menggunung, pasangan sibuk kadang-kadang menjadi sangat jarang melakukan hubungan seks. Menurut seksolog Dr Boyke Dian Nugraha DSOG MARS, sesibuk apapun mereka jangan melupakan hubungan seks, sebab seks merupakan ekspresi dari cinta.

Di antara kesibukan merea, Boyke memberi solusi agar dilakukan hubungan seks spontan. Bahkan Boyke mengatakan seks spontan kadang diperlukan untuk menggairahkan hubungan seks. Dapat dilakukan kapan saja, misal sang istri atau suami tiba-tiba menginginkannya.

Namun wanita berbeda dengan kaum adam yang mudah bangkit libidonya, kaum hawa biasanya tidak terlalu siap untuk berhubungan. Karena itulah Boyke menganjurkan seyogyanya setiap pasangan selalu siap melakukan aktivitas seks, sebab seks spontan berguna untuk menggelorakan hubungan seks.

Bila hubungan seks dilakukan secara rutin sesuai rencana, kenikmatan hubungan seks akan berkurang dan pasangan mudah sekali bosan. “Karena itu, hubungan seks yang baik tidak selalu harus dijadwalkan namun kombinasi antara spontanitas dan terencana,” kata Boyke.

Seks spontan seperti saran Boyke memang baik dilakukan, tapi.... kalau saat libido si pria memuncak tapi kemudian ternyata sang istri sedang ‘palang merah’, si pria harus gimana? Janji lho, sang suami tidak boleh nesu atau muring-muring! Atau jangan dijepitke....




Mengintip organ paling rahasia

0 comments

Temukan kami di Facebook
Menikah dan kawin adalah lazim dalam kehidupan. Bahkan menjadi dambaan hampir setiap insan. Namun ada yang merasa gamang pada awal masa pernikahan. Seperti dialami Tania ( nama samaran ), wanita usia 21 tahun ini baru sebulan menikah. Saat pertama berhubungan seks, dia mengaku khawatir tidak dapat membahagiakan suami. Sebelumnya, dia mengaku belum pernah berhubungan seks.

Dia lalu bertanya seputar keperawanan pada ahli organ reproduksi dr R Dewi Prabarini Soeharto SpOG. Salah satu pertanyaannya, apakah keperawanan bisa hilang tanpa bersetubuh? Namun sebelumnya, ditandaskan oleh Dewi Prabarini bahwa sobek tidaknya selaput dara berbeda dengan istilah ‘perawan’.

Kemudian dikatakannya bahwa sesorang yang telah melakukan senggama dapat memiliki selaput dara yang masih utuh. Sebab organ tersebut memang elastis. Namun bagi yang belum pernah bersenggama, dapat saja mengalami perlukaan pada selaput dara. Misal karena jatuh dan berolahraga.

Selaput dara terletak 2 cm dari liang vagina. “jadi, perlukaan dalam mungkin saja menyebabkan sobeknya selaput dara,” ungkap Dewi Prabarini dalam fit ( Maret 2005 ). Selaput dara pun beragan bentuk dan kualitasnya.

Misal ada yang elastis ( tidak mudah sobek ) dan ada yang kaku atau tipis ( mudah sobek ). Di tengah selaput dara terdapat lubang yang bentuknya bervariasi. Ada bulan sabit, ada yang mirip bulan purnama, lonjong dan ada pula yang berlubang-lubang. Begitulah menurut pakar yang kerjanya nginjen organ paling rahasia ini.




Cara lain bila tanpa penetrasi

0 comments

Temukan kami di Facebook
Seks adalah ekpresi cinta bagi pasangan suami istri. Dan bisa dilakukan meski istri sedang hamil. Tapi jangan sembrono atau melakukan seks secara berlebihan.

Apa yang boleh dan apa yang tidak? Konsultasilah dengan dokter terlebih dahulu, sebab dokterlah yang memahami kondisi kehamilan sehingga tahu apa yang boleh dan apa tang tidak. Termasuk aktivitas seksual yang harus dilakukan.

Apabila kehamilan dinilai normal, hubungan seks dapat dilakukan sampai usia kehamilan mencapai 8 bulan. Menurut ahli kandungan Dr Hasnah Siregar SpOG dalam healthylife ( Juni 2006 ), bila dilakukan lebih dari itu dapat terjadi kontraksi sehingga mendorong kehamilan prematur.

Kenapa bisa begitu? Karena sperma mengandung hormon prostaglandin yang bisa merangsang kontraksi.

Bagi wanita yang pernah bermasalah seperti keguguran atau melahirkan prematur, mereka harus lebih dahulu konsultasi dengan spesialis kandungan. Lebih lagi apabila mulut rahim pendek ( cervix incompetence ) dan ari-ari di bawah ( placenta previa ).

Bila salah satu mengajak berhubungan badan, bicarakan bagaimana melakukan itu dengan posisi yang nyaman dan memuaskan semua pihak. Carilah gaya berhubungan intim yang nyaman. Dapat juga dilakukan dengan tanpa melakukan penetrasi, misal dengan seks oral atau masturbasi.




Olahraga meningkatkan gairah seks

0 comments

Temukan kami di Facebook
Karena super sibuk, sering orang melupakan kaidah hidup sehat. Selain asupan gizi harus berimbang, orang juga perlu berolahraga. Kelelahan fisik maupun psikis dapat dihindari apabila seseorang mampu menyempatkan waktu untuk berolahraga. Atau aktivitas fisik sehingga peredaran darah menjadi lancar.

Olahraga dapat dilakukan dengan melemaskan otot-otot selama 5-10 menit setiap satu setengah jam dan dapat dilakukan di tengah-tengah pekerjaan dengan tetap duduk di dekat meja kerja. Peregangan otot dapat menghilangkan kepenatan.

Idealnya olahraga dilakukan 30 menit setiap hari. Namun jika tidak sempat dapat dilakukan rileksasi otot setiap satu setengah jam. Selain itu jangan lupakan kesehatan mata yang mungkin kelelahan setelah sekian lama berada di depan komputer. Gerakkan kepala dengan ringan, ke kiri atau ke kanan. Lalu, alihkan perhatian ke arah lain yang jaraknya lebih jauh atau sekitar 6 meter.

Usia paruh baya bukan alasan untuk tidak berolahraga. Namun prosi dan jenisnya disesuaikan dengan kondisi fisiknya. Makanlah tiga kali sehari dengan porsi yang wajar. Kurangi lemak, perbanyak sayur dan buah. Olahraga bermanfaat mencegah beberapa penyakit, seperti kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, stroke, jantung koroner dan obesitas. Penelitian membuktikan bahwa olahraga bisa memperkecil resiko kanker tertentu, misal prostat dan payudara.

Olahraga teratur mambuat orang sehat secara umum, karena olahraga dapat membuat seseorang tidur lebih nyenyak. Menurut pakar seks, olahraga teratur juga dapat meningkatkan gairah seks. Sebab peredaran darah menjadi lancar, termasuk darah yang masuk ke dalam penis. Pada wanita olahraga dapat meningkatkan orgasme karena darah menuju vagina lebih lancar.

Namun olahraga yang berlebihan tidak dianjurkan, karena efeknya justru bisa negatif. Tidak disarankan melakukan olahraga lebih dari tiga kali dalam seminggu, terutama bagi mereka yang berusia paruh baya.




Tersembunyi tapi rentan kena HIV

0 comments

Temukan kami di Facebook
Meneropong masalah seks memang menyenangkan. Namun karena organ intim merupakan salah satu bagian tubuh untuk bersebadan, maka seseorang mudah tertular penyakit kelamin. Salah satu yang tergolong berbahaya adalah Human Immunodeficiency Virus ( HIV ). Virus ini menghancurkan sel kekebalan dan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi dan jenis kanker tertentu.

Menurut Evy Yunihastuti dari Pokdisus AIDS FKUI, RSUPN Cipto Mangunkusumo, penularan HIV dari laki-laki ke perempuan 2-3 kali lebih besar dibanding sebaliknya. Secara biologis wanita memang lebih rentan. Cermati saja mukosa ( selaput ) yang mereka miliki selama berhubungan seksual, lebih luar pada perempuan dibanding laki-laki. Misal vagina, leher rahim, dan rahim.

Organ intim wanita menjadi lebih banyak terpapar semen ( cairan ) ketimbang laki-laki terpapar cairan dari vagina. Target HIV adalah sel darah putih yang disebut CD4. Jika jumlah CD4 anjlok di bawah 200, orang yang terinfeksi HIV akan terkena AIDS. Ada tiga fase infeksi HIV.

Pertama tubuh akan melawan infeksi dengan antibodi yang dimilikinya. Sebanyak 50% penderita dalam 3-6 minggu akan merasakan gejala seperti flu. Kedua, kekebalan tubuh tetap berusaha melawan, namun kemampuannya menurun. Biasanya tidak ada perubahan dirasakan penderita.

Fase ketiga, sistem kekebalan tubuh tidak mampu lagi bertahan. Infeksi berkembang ke otak, mata, paru-paru, saluran pencernaan dan saluran bagian tubuh. Fase inilah yang dikenal sebagai AIDS.




Disfungsi seksual pada istri

0 comments

Temukan kami di Facebook
Jangan selalu beranggapan bahwa seks bagi wanita adalah sesuatu yang menyenangkan. Sebab tidak sedikit wanita yang menganggapnya sebagai momok. Namun jauh lebih banyak wanita mengatakan seks adalah sesuatu yang amat penting. Bahkan kalau urusan seks tidak terpenuhi, ada yang stres segala.

Celakanya, mendekati separuh wanita bersuami menganggap seks hanya sebuah kewajiban melayani pasangan. Seks tidak dianggap sebagai kegiatan 'rekreasi'.

Menariknya, kewajiban itusering dilaksanakan meski harus sakit atau tidak puas selama berhubungan intim. Padahal aktivitas seks, disadari atau tidak, sangat berpengaruh pada emosi dan kondisi kejiwaan seseorang.

Dari penelitian The American MEdical Association terhadap wanita Amerika usia 19 hingga 59 tahun, mendekati separuh dari jumlah yang diteliti mengalami disfungsi seksual dalam segala tingkatan. Di Indonesia, diperkirakan jauh lebih besar jumlahnya karena pengaruh kultur, bahwa tugas istri hanya untuk memuaskan suami. Tidak peduli dirinya menikmati seks atau tidak. Yang mengherankan, meski kehidupan seksualnya bermasalah, kebanyakan dari mereka enggan mencari solusi.

Menurut dr Nina Martini Somad SpOG seperti diungkap dalam sehat plus ( Desember 2005 ), biasanya wanita mengalami lebih dari satu keluhan menyangkut disfungsi seksual. Antara lain hiposesualitas ( hasrat berkurang ), frigiditas, fobio seksualitas, vaginimus, nyeri berhubungan dan tidak dapat orgasme. Aduh, kasihan mereka.




Sensasi sarapan menu khusus

0 comments

Temukan kami di Facebook
Sereal, bubur ayam, roti atau jus buah adalah menu sarapan yang lezat. Tapi ada menu lain yang tidak kalah lezat, adalah......bercinta. Sudahkan pernah mencoba 'menu sehat' ini'? Sayang kalau belum, sebab sensasinya bisa luar biasa.

Mayoritas pasangan memang lebih memilih waktu malam hari untuk bercinta. Selain anak-anak sudah tidur, suasananya sukup sepi dan temaram. Lebih lagi setelah bercinta bisa langsung nglempus dalam pelukan si dia.

Namun setelah sekian tahun menikah, kegiatan semacam ini jadi kurang greget. Nah, saat inilah peran sex in the morning sangat penting. Dapat memberi variasi dalam rutinitas bercinta.

'Sarapan cinta' menjadi berkualitas apabila malam sebelumnya, tidur kita bisa nyenyak. Ditambah lagi pria biasanya terbangun dalam kondisi 'senapan terkokang' pada pagi hari. Maklum, karena pada pagi hari kadar testosteron memang berada pada titik tertinggi.

Bagi yang telah mengenal titik-titik sensitif pasangan, 'sarapan' bisa berlangsung dengan luas dan jelas. Menurut seksolog, sex in the morning bukan saat yang tepat untuk bereksperimen. Karena ada beberapa pertimbangan, bercinta di pagi hari membutuhkan efisiensi waktu dan tenaga. Namun begitu, hasilnya tetap dapat memberi sensai luar biasa.

Siapapun tidak menyangkal bahwa breakfast is the most important meal of the day. Apalagi bila menunya 'sarapan cinta'.




Heboh seks dengan masturbasi

0 comments

Temukan kami di Facebook
Berikut ini pengakuan jujur seorang ibu usia 34 tahun menyangkut kehidupan seksnya di rubrik konsultasi seks Sehat Plus ( April 2006 ). Dia mengatakan, setelah melahirkan anak kedua, selama dua tahun suaminya berugas ke luar kota. Selama itu pula dia tidak pernah merasakan nikmatnya hubungan seks. Ujungnya...., "Setiap kali melihat lelaki muda dan gagah, saya terangsang. Saya lalu melakukan Masturbasi." ungkapnya dalam rubrik itu.

Namun setelah suaminya pulang, kehidupan seksnya dengan suami menjadi 'dingin'. Tidak bergairah lagi. Kalau pun nampak hot, dia mengaku berpura-pura agar sang suami puas. Lho kok jadi begini? Piye iki?

konsultannya lalu menjawab. Penyebab pertama, mungkin kehidupan seksnya dengan suami memang tidak pernah 'heboh'. Kedua, mungkin ada hambatan psikis dengan suami. Misalnya jenuh atau kecewa. Ketiga, mungkin mengalami trauma ketika hamil. Keempat, bisa disebabkan oleh kesibukannya mengurus anak. Kelima, adanya penyakit tertentu yang menghambat dorongan seksual.

Jawaban serba mungkin dari sang konsultan diberikan karena nyonya muda itu tidak membeberkan kehidupan seksnya sebelum kelahiran anak kedua. Karena itu konsultannya menyarankan untuk melakukan sex theraphy dengan pasangan. Kalau terus-terusan melakukan masturbasi njur piye jal?




Enjoy, tapi hanya untuk pasutri

0 comments

Temukan kami di Facebook
Hubungan seks bukan hanya intercourse lalu selesai. Ada masalah penting yang harus kita sadari, yakni ungkapan rasa kasih sayang dan saling menyenangkan. Karena itu mulailah dengan kata-kata mesra. Kemudian dilanjutkan dengan sentuhan.

Namun bukan sembarang sentuhan. Kita harus paham benar bagian-bagian yang peka rangsang pada pasangan kita. Jari-jemari pun termasuk salah satu organ yang penting yang perlu disentuh. Meski organ ini bukan untuk membangkitkan gairah, namun dapat menjadi cara untuk mengungkapkan kasih sayang. Karena itu jika pasangan merespon dengan baik, itu artinya lampu hijau untuk meluncur pada langkah selanjutnya.

Lakukan sentuhan pada daerah peka rangsangan pada pasangan kita. Setelah ada respon positif, agresi dapat dilanjutkan. Namun jangan tiba-tiba melontarkan 'mortir'. Pokoknya lakukan segalanya dengan lembut.

Setelah fase itu, biasanya pasangan akan melakukan sentuhan lebih mendalam lagi satu sama lain. Tapi jangan langsung dilanjutkan dengan intercourse, sebab dengan demikian kenikmatan akan menjalar lebih lama dalam tubuh kita.

Sensasi yang ingin dicapai selanjutnya, .....terserah anda. Tapi paling enjoy, female on the top position.




Wanita stop ngeseks? Ini dia!

0 comments

Temukan kami di Facebook
Sedikit banyak seks bisa jadi kunci keberhasilan sebuah hubungan. Terutama bagi pasangan suami istri. Jika wanita memutuskan untuk berhenti ngeseks, permasalahan besar bisa terjadi pada Anda.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada pasangan. Ada 6 alasan penting yang biasanya dialami wanita hingga akhirnya ia memutuskan untuk menolak ajakan bercinta. Ini dia:

Marah

Kebanyakan wanita tak ingin bersentuhan dengan pria yang sedang bermasalah dengannya. Biasanya ini ia lakukan hanya sekedar untuk mengingatkan bahwa ia sedang marah pada Anda. Namun jika Anda tak pintar-pintar mengambil hatinya dan mencari tahu penyebab kemarahan itu, masalahnya malah akan tambah runyam.

Cobalah bicara dengannya dan perlahan-lahan cari tahu apa yang membuatnya marah. Jika ia menampik dengan kata "tidak", alihkan pembicaraan lalu perlahan kembali lagi ke topik semula. Jika Anda berhasil, permainan seks setelah masalah mencair malah biasanya jadi lebih hot dari biasanya.

Banyak Pikiran

Kemungkinan kedua adalah, mungkin pasangan sedang banyak beban ataua pikiran. Pekerjaan, aktivitas sehari-hari, keluarga atau mungkin

kelelahan habis berpesta bisa jadi penghalang kegiatan seks. Biasanya dalam keadaan super lelah, wanita malah jadi ogah berhubungan intim.

Ketika ia pulang, tawarkan sedikit bantuan untuk meringankan pekerjaan rumahnya. Biarkan ia beristirahat tanpa perlu melakukan pekerjaan rumah dan Anda lah yang akan bertanggungjawab akan hal itu. Tindakan sederhana Anda ini mampu membuatnya merasa dicintai dan dihargai. Sebagai imbalannya, ia pasti akan melakukan apapun untuk Anda.

Tak Suka Seks

Tak semua wanita suka berhubungan intim. Penyebabnya macam-macam, tapi yang jelas di pikirannya seks adalah aktifitas yang sangat tidak menyenangkan. Jangan dulu antipati, coba pahami pasangan Anda.

Cari tahu apakah sebelumnya pasangan Anda punya pengalaman seks yang tak menyenangkan. Jika iya coba ubah pandangan pasangan terhadap hal tersebut dan tunjukkan padanya bahwa seks tak selamanya seperti yang ia pikirkan. Jangan memaksakan kehendak kepada pasangan, hal ini malah akan menambah fatal keadaan.

Merasa Tak Seksi

Tubuh bisa jadi hal yang paling sensitif bagi wanita. Jika pasangan merasa tak seksi maka tidak juga aneh jika ia kemudian menolak untuk berhubungan intim. Mungkin ia sudah mulai merasa gemuk atau seseorang memberi komentar miring tentang tubuhnya. Keadaan ini tampaknya sederhana, tapi bisa jadi sangat penting bagi mereka.

Berikan dorongan semangat untuknya. Jika ia memang tak suka dengan tubuhnya yang sekarang, inilah waktunya bagi Anda menunjukkan perhatian. Temani ia ke spa atau mungkin pergi jogging bersama bisa jadi kebiasaan baru untuk mempererat hubungan. Beritahukanlah padanya bahwa dengan tubuh seperti itu ia sudah cukup menarik. Jangan jatuhkan semangatnya atau mungkin memojokkan ia karena terlalu khawatir dengan penilaian orang.

Ia Berpikir Seks Membosankan

Salah satu alasan mengapa wanita enggan bercinta mungkin karena di matanya, seks bukan lagi hal yang menyenangkan. Seks tak ubah hanya sebagai kegiatan intim yang membosankan. Untuk hal yang satu ini Anda pasti sudah tahu solusinya.

Gunakan tempat dan posisi seks yang berbeda. Bulan madu kedua bisa jadi pilihan yang tepat. Makanan pembangkit gairah seperti strawberry dan cokelat bisa juga jadi pilihan Untuk hal yang satu ini Anda pasti tak akan kehabisan ide.

Ia Tak Lagi Tertarik Pada Anda

Pasangan menolak ajakan seks? Mungkin ini jadi satu pertanda bahwa ia sudah mulai bosan dengan Anda. Faktanya, jika Anda sudah tak menarik, tentu saja ini tak akan membuatnya bergairah. Kegiatan seks mungkin saja dilakukan dengan risiko mungkin akan terasa hambar.

Anda lagi-lagi harus pintar membaca keadaan. Apakah pasangan beberapa waktu belakangan sering menjaga jarak? Ini harus dipertanyakan. Jangan memaksakan hubungan yang tak lagi dilandasi cinta dan kasih sayang. Demikian dilansir dari Askmen, Rabu (17/1/2007).

Dari sekian banyak alasan mengapa wanita ogah bercinta, 6 alasan di atas adalah contoh kasus yang sering terjadi. Yang paling diperlukan adalah sedikit komunikasi namun tanpa putus. Bicarakan hubungan Anda, bicarakan kehidupan seks Anda dengan baik.




Wanita dan masturbasi

0 comments

Temukan kami di Facebook
WALAUPUN masih menjadi pro kontra, wanita melakukan masturbasi merupakan salah satu cara untuk mengetahui dan mengukur sejauh mana wanita mengenal rangsangan seksualnya sendiri. Wanita cendrung tidak sesering pria dalam melakukan masturbasi namun banyak wanita menemukan perasaan yang nyaman ketika melakukan rangsangan sendiri sekalipun tidak sampai mencapai klimaks.

Hal ini dimaklumi karena dorongan seksual wanita untuk sampai terangsangan memerlukan waktu lebih lama bila dibanding pria karena itu orgasme tidaklah terlalu penting secara alami. Alasan lain karena genital wanita jauh lebih tersembunyi dibanding genital pria karena itu wanita tidak memiliki emosi dan fokus mental yang sama pada vulva dibanding pria pada penis.

Rata-rata wanita melakukan masturbasi dengan menstimulus klitoris, biasanya mereka melakukan dengan gerakan sedikit melingkar baik dengan kelingking ataupun jari tengah dengan menyentuh sendiri bagian atas atau bawah klitoris namun dengan bertambahnya kesenangan kadang mereka menambah lebih rangsangan tepat pada bagian atas.

Untuk mendapatkan sensasi yang lebih, beberapa wanita suka memasukan sesuatu ke dalam vagina pada saat bersamaan seperti dua atau tiga jari bahkan beberapa jenis barang. Sekedar untuk berhati-hati lebih baik gunakan jari atau alat bantu seks yang disarankan.

Selain klitoris, beberapa wanita juga senang melakukan masturbasi untuk mencapai orgasme dengan meraba puting payudara selain mengunakan vibrator atau produk lain yang ada saat ini. Berikut cara mencapai orgasme melalui masturbasi bagi wanita:

- Sisihkan waktu sedikitnya sejam, dua kali seminggu dan carilah tempat yang dirasa aman dan terbebas dari gangguan.

- Pakailah sabun mandi favorit, nikmati saat penyabunan seluruh badan dengan memberi banyak perhatian pada payudara dan area genital.

- Keringan badan dengan belaian cinta dan perhatian untuk melanjutkan eksplorasi bagian tubuh sendiri seperti yang diinginkan.

- Saat masuk kamar, yakinlah ruangan hangat dan nyaman. Putar musik favorit jika menyukainya. Berbaringlah di tempat tidur dan mulai menyentuh diri sendiri dengan cara bagaimanapun yang anda sukai. Setiap bagian tubuh pastikan anda merasakan kesenangan.

- Balurkan baby oil pada payudara, leher dan tenggorokan. Nikmati sensasi perasaan ynag ditimbulkan.

- Perlahan-lahan biarkan tangan masuk kebagian tubuh yang lebih dalam. Berikan belaian pada perut kemudian pakailah baby oil diantara kaki. Biarkan insting anda yang mengambil alih.

- Selipkan jari ke dalam vagina. Cobalah renggangkan otot seputar jari. Kemudian relaks. Perlahan-lahan renggangkan pembukaan vagina, ini adalah sesuatu yang memberikan kesenangan pada banyak wanita.

- Mulai melakukan gerakan melingkar dimana kitoris berada. Jangan terburu-buru. Semakin anda fokus, semakin muda menemukan kesenangan yang lebih. Seiring semakin cepatnya napas anda, itu menandakan anda sangat menikmati diri sendiri.

- Jangan lupa bagian yang paling berpengaruh pada rangsangan wanita adalah pikiran. Karena itu cobalah fokus dengan memikirkan bahwa anda bisa terangsang dengan cara membaca buku atau nonton video erotis.

- Setiap kali anda membelai tubuh anda, cobalah tetap lakukan lebih lama. Jangan panik bila anda masih memiliki perasaan salah apa yang tengah anda lakukan.

- Cobalah ambil napas dan katakan pada diri sendiri adalah hak setiap wanita untuk mencintai dan menikmati tubuh diri sendiri.

- Jika dengan meraba klitoris belum cukup mencapai klimaks, cobalah masukan satu atau dua jari dari tangan lain ke dalam vagina atau menggunakan vibrator, biarkan insting mengambil alih dan katakan apa yang anda harus lakukan.




Rawat si dia sebaik-baiknya

0 comments

Temukan kami di Facebook
Siapapun pasti mendambakan hidup bahagia. Banyak yang tidak menyadari, berbagai masalah yang tampaknya rumit, kadang bisa diselesaikan dengan tindakan sederhana. Kolumnis Prof. ImanSantoso mengatakan, mereka yang dapat menyederhanakan masalah rumit, adalah orang yang cerdas.

Masalah seksual dalam kehidupan kita, seringkali tidak memuaskan. Karena belum dianggap sebagai sesuatu yang rumit. Padahal sebenarnya dapat diselesaikan dengan cara sederhana.

Penelitian terhadap 2.500 wanita yang dilakukan Berman Center, lembaga yang meneliti kesehatan seksual wanita di Chicago, Amerika Serikat, menemukan bahwa semakin besar perasaan positif seorang wanita terhadap penampilan dan aroma tubuhnya, semakin besar keuasannya pada kehidupan seksualnya.

Pengin meningkatkan percaya diri pada organ intim wanita? Berman Center menyarankan, coba kenali lebih dalam, amati danrasakan yang dialami. Organ genital memiliki ukuran, bentuk dan warna yang berbeda pada setiap orang. Namun jangan pernah menganggap bahwa milik kita 'memble'.

Bagaimanapun juga, wanita harus percaya diri dengan organ wanitanya. Anggaplah organ ini adalah bagian intim yang istimewa. Rawat dan poleslah kalau perlu. Jambang saja perlu dirapikan juga kan?




Sarapan istimewa yang bergizi

0 comments

Temukan kami di Facebook
Bagi wanita, seks pagi hari membuat mereka merasa dicintai, terpuaskan dan sexy. Agar semakin berkualitas dan 'berizi', seksolog menyarankan, 'sarapan' dapat dihangatkan sejak pasangan berangkat tidur.

Sebelum tidur belai dan ciumlah pasangan. Saat dia menginginkan, tolak secara halus dengan cara menggoda. Ketika matahari mengintip, bangunkan dia dengan sentuhan-sentuhan nakal. Kalau sudah demikian, mana mungkin dia menolak 'sarapan pagi' yang hangat. Bangunlah lebih awal, dengan begitu ada waktu lebih panjang untuk melakukan foreplay plus berdekapan lebih lama.

Tidak perlu banyak persiapan untuk tampil sexy di pagi hari. banyak pria menganggap, pasangan justru terlihat sexy ketika bangun pagi. Rambut acak-acakan malah lebih natural. Oh ya, tapi jaga juga bau mulut. Menggosok gigi pagi hari toh bukan pekerjaan berat. Siapapun tahu ciuman bibir menjadi bagian penting dari adegan cinta.

Boleh-boleh saja memasang musik untuk mengisi soundtrack adegan cinta, tapi hindari menyalakan televisi. Apalagi menonton infotainment pagi, gosip terbaru tentang artis toh akan diulang-ulang terus sepanjang hari.

Jangan ragu-ragu untuk membangunkan pasangan dan menawarkan 'sarapan istimewa'. Sesekali pria juga membutuhkan kejutan manis. Tapi.... jangan lupa kunci pintu. Siapa tahu sangan anak membuyarkan suasana yang mulai memanas.




Hanya 2 menit, burung KO

0 comments

Temukan kami di Facebook
Ada seorang bapak muda, usianya kur-kuran, mengeluh pada Dr Nur Rasyid SpU, konsultan dalam sebuah lembaga yang memecahkan masalah seks. Kata Andre ( nama samaran ), bapak muda itu, setiap kali berhubungan intim dengan istri, hanya 2 menit penetrasi, dia sudah klipuk alias KO!.

Pertanyaan yang disampaiakn kepada Nur rasyid, apakah hal seperti itu bisa dikatakan ejakulasi dini? Andre ingin sekali hubungan intim dengan istrinya bisa lebih dari 2 menit. Nur Rasyid mengatakan, banyak pendapat berkembang tentang waktu yang dapat dikategorikan sebagai ejakulasi dini. Ada yang mengatakan, sesuatu yang normal apabila 4-5 menit terjadi setelah penis penetrasi dalam vagina. Sehingga apabila dibawah 4 menit dinyatakan ejakulasi dini.

Tapi batasan itu ada pula yang mematok 2 menit. Namun menurut Nur Rasyid, masalah utamanya bukan waktu, namun apabila pihak wanita belum mengalami orgasme sedang pihak laki-laki sudah ejakulasi lebih dulu, bisa dikatakan ejakulasi dini. Karena itu apabila Andre punya pengetahuan yang cukup tentang seks sehingga sang istri mudah terangsang dan dapat terjadi orgasme bersama-sama, waktu 2 menit sudah dianggap cukup.




Burung loyo? gunakan herbal

0 comments

Temukan kami di Facebook
Beragam penilaian orang tentang hubungan seks. Anand Khrisna memandang hubungan seks sebagai tiga hal penting dan saling berhubungan. Pertama seks sebagai kebutuhan biologis. Kedua seks sebagai pernyataan cinta. Dan ketiga, seks sebagai pernyataan kasih sayang yang merupakan anugerah Allah.

Karena itu seks bukan sekedar bertujuan prokreasi, namun juga berfungsi rekreasi, komersial dan status. Hubungan seks bukan hanya untuk kenikmatan di atas ranjang, tapi juga meningkatkan produksi hormon yang melindungi tubuh.

Karena itu susah jadinya jika 'burung' jadi loyo. Banyak cara lalu ditempuh untuk mendongkrak disfungsi ereksi. Sembarang obat sintetis lalu disikat asal bisa digunakan untuk mengumbar syahwat. Beberapa pakar seksologi memperingatkan, hati-hatilah menggunakan obat seperti itu, sebab bisa menimbulkan efek samping. Impotensi harus dirunut teliti lebih dulu penyebabnya, baru kemudian disembuhkan. Dan penyembuhannya belum tentu menggunakan obat-obat kimia atau sintetis.

Menurut Herbalis, obat yang paling aman namun jos gandhos untuk menyembuhkan impotensi adalah berbahan herbal. alasannya, tidak menimbulkan efek samping. Tidak sedikit herbal atau bahan alami yang dapat digunakan. Namun satu hal yang penting diperhatikan dalam upaya penyembuhan disfungsi ereksi adalah harus dibarengi dengan membuang jauh-jauh pola hidup yang buruk.




Lho? Hubungan seks tidak nyaman?

0 comments

Temukan kami di Facebook
Kebanyakan pasangan suami istri dalam usia produktif so pasti senang setiap kali melakukan hubungan seksual. Kalau tidak, itu aneh. Tentu ada kelainan atau ada something wrong. Seperti dialami Mia ( nama samaran ), wanita bersuami warga Depok, Bogor ini mengaku sedih setiap kali melakukan hubungan seksual dengan suaminya. Apa pasal?

“ Padalah saya sudah melakukan foreplay cukup lama,” ungkap wanita berusia 30 tahun ini pada sebuah lembaga konsultasi. Selain dirinya selalu merasa nyeri, penis suaminya juga lecet.

Ahli seksologi lalu menjelaskan, dalam keadaan fungsi seksual normal, seharusnya tidak menimbulkan rasa sakit bila melakukan hubungan seksual. Rasa sakit seperti itu dapat dikelompokkan menjadi dua, yakni karena ada penyebab psikis dan fisik.
Rasa sakit pada kelamin dapat terjadi karena infeksi, namun dapat pula karena adanya hambatan perlendiran pada vagina. Atau karena menopause. Sementara hambatan psikis bisa disebabkan karena kecemasan, ketakutan, takut gagal yang ujungnya menghambat perlendiran vagina.

Penis suami lecet bisa disebabkan perlendiran vagina tidak cukup atau tidak terjadi. Infeksi akibat melakukan hubungan seksual biasanya karena infeksi jamur. Ahli seksologi menerangkan, agar tidak terasa nyeri lagi maka harus disembuhkan lebih dulu penyebab dasarnya. Untuk itu harus dikonsultasikan pada ahlinya.




Televisi menjauhkan hubungan seks

0 comments

Temukan kami di Facebook
Dalam hidup kita kadang-kadang dihadapkan pada masalah yang cukup rumit. Namun tidak jarang dapat diselesaikan dengan tindakan sederhana. Tidak salah bila Prof. Iman Santoso mengatakan bahwa orang yang cerdas adalah mereka yang dapat menyelesaikan masalah rumit dengan cara sederhana. Sebaliknya, bila masalah sederhana justru dianggap rumit, mereka adalah orang bodoh.

Ada banyak solusi agar hidup menjadi lebih indah dan menarik. Semuanya berangkat dari cara yang tidak begitu sulit, namun justru menyenangkan. Dalam Fit ( Juni, 2006 ) ada 14 solusi disampaikan. Salah satunya adalah meningkatkan frekuensi hubungan seks.

Cara ini afdol dilakukan mereka yang memiliki kondisi tubuh yang bugar namun memiliki sedikit waktu untuk berhubungan intim dengan pasangan. Saran yang diberikan seksolog Ian Kemer PhD dari Amerika Serikat adalah untuk menjauhkan diri dari televisi. Katanya, pasangan yang memiliki pesawat televisi di kamar tidur lebih sedikit melakukan hubungan seks dibanding yang tidak memasang.

Pesawat televisi diyakini dapat menularkan gelombang stres dan perselisihan kedalam kamar yang seharusnya menjadi tempat rileks dan intim. Kalau tetap merasa perlu untuk menonton televisi, batasi untuk satu atau dua acara. Pastikan kita memiliki waktu untuk berkomunikasi dengan pasangan sebelum tidur. Komunikasi dapat dilakukan dengan genggaman tangan, berpelukan atau membaca bersama.




Mandul? Peluru harus diperiksa

0 comments

Temukan kami di Facebook
Bila ada pasangan infertil atau tidak subur, pertama yang diteropong adalah kaum wanita. Dan memang, dari data statistik disebutkan bahwa penyebab infertilitas pada pria lebih kecil dibanding dengan wanita.

Tapi sebenarnya, perbedaannya hanya sedikit. Sekitar 40-50 persen biang kerok kemandulan ada pada pria. Celakanya kebanyakan pemeriksaan kesehatan reproduksi hanya dilakukan kamum wanita. Pria yang melakukannya masih sangat sedikit. Dokter Tri Bowo Hasmoro Mbiomed, SpAn menganjurkan sebaiknya pasutri yang menginginkan keturunan memeriksakan diri bersama-sama.

“Sayang pemeriksaan seringkali tidak diikuti tes sperma suaminya. Padahal itu tidak kalah penting untuk mengetahui kualitas sperma suama,” kata androlog ini.
Menurutnya, banyak pria acuh tak acuh pada organ reproduksinya. Padahal gaya hidup mereka sering kurang sehat. Misal suka merokok, gemar memakai celana ketat dan minum minuman beralkohol.

Namun ada juga faktor lain yang menyebabkan reproduksi pria terganggu. Misal suka menggunakan antibiotik berlebihan. Saran lainnya adalah untuk menghindari mandi uap dan spa yang berlebihan. Juga jangan seringkali duduk dengan menyilangkan paha.




Vagina juga dapat kena varises

0 comments

Temukan kami di Facebook
Varises membuat kaki tidak lagi mulus dan indah. Mana mungkin ada lelaki suka melihat benjol-benjol pembuluh darah pada kaki yang sebenarnya mulus.

Ehhhh, varises yang menyebalkan itu juga ternyata juga dapat terjadi pada vagina. Menurut Dr. M Prabawa SpOG, seperti diungkap dalam Sehat Plus ( Agustus, 2006 ), gejalanya memang samar, diantaranya ada sesuatu yang menonjol pada dinding vagina dan berwarna biru. Kadang juga dibarengi dengan rasa ngilu. Terasa cepat lelah, nyeri dan sakit saat melakukan hubungan seksual.

Namum Prabawa memberikan tips berikut ini agar ibu hamil terhindar dari varises. Misal, jangan berdiri atau duduk terlalu lama. Pijat kaki dan sesering mungkin mengangkat kaki ketika duduk. Ini untuk mengurangi beban yang harus ditopang oleh tubuh dan juga membuat aliran darah di kaki jadi lancar.

Kenakan kaus kaki penopang varises ( bentuknya mirip stocking ) setiap pagi sebelum bangkit dari tidur. Banyak istirahat, terutama berbaring menyamping ke sisi kiri tubuh. Posisi ini membuat aliran darah balik menuju jantung jadi tidak tertekan. Dan saran terakhir Prabawa, rajin-rajinlah bersenam hamil.




Serangan fajar, ada strateginya

0 comments

Temukan kami di Facebook
Jangan hanya membayangkan nikmatnya melakukan sex in the morning. Kalau badan sedang layo, misalnya, apa yang dapat diperbuat?

Paling hanya mirip pemilik gigi ompong yang suruh menikmati thengkleng yang lezat itu. Meski bisa haem haem, tapi tidak bisa menggigit dagingnya.

Untuk mendapatkan kenikmatan yang sensasional, kata seksolog Prof.Dr.dr. Wimpie Pangkahila SpAnd, orang harus memiliki waktu cukup tidur minimal 6 jam semalam. Dengan begitu seseorang akan memiliki energi cukup untuk ‘gempur-gempuran’ pada jelang fajar.

Badan yang bugar dan prima juga akan menunjang kehidupan seksual seseorang. Karena itu lakukanlah olah raga yang cukup, sebab akan memperlanjar aliran darah. Selain itu jangan abaikan pola makan yang sehat, jika perlu minum segelas susu sebelum tidur malam.

Nah kalau tiba melakukan ‘serangan fajar’, jangan gegabah melakukan. Yaitu diri sendiri dalam keadaan bersih, terutama dengan menggosok gigi lebih dulu. Dan meski kemudian terbakar gairah, perhitungkan waktu agar setelah itu tidak terburu-buru berangkat kerja atau ke kantor.




Usai "smackdown" hidup pun bergairah

0 comments

Temukan kami di Facebook
Fresh dan lega rasanya setelah ‘smackdown’ berakhir. Lebih lagi bila lawan kita juga bisa senyam senyum. Itu artinya kita bisa melakukan tugas dengan baik terhadap pasangan.

Banyak yang kurang menyadari bahwa hubungan seks yang baik bisa menyehatkan badan. Seperti disampaikan Prof.Dr.dr. Wimpie Pangkahila SpAnd dalam Gairah Seksual yang Hilang, saat berhubungan seks, maka jumlah hormon dehydroephiandrosteron ( DHEA ), yang berfungsi menggairahkan hubungan seks akan meningkat. Menurutnya hormon ini akan meningkatkan daya tahan tubuh. Ketika berlangsung hubungan seks, denyut jantung juga akan meningkat dua kali. Ini berarti pasokan oksigen ke jantung bertambah. Tentu saja hal ini akan menyehatkan jantung.

Ketika tercapai orgasme, hormon adrenalin juga melonjak, diikuti kontraksi ritmik otot-otot sekitar organ seksual. Bersamaan dengan itu, dilepaskan zat.zat endorfin ke dalam aliran darah, sehingga menimbulkan sensasi nikmat yang luar biasa. Kondisi ini akan meredakan segala bentuk stres dan sakit kepala.
Seks juga menyehatkan jiwa. Kepuasan akan merasuki otak dan pikiran. Hal inilah yang menyehatkan mental dan membuat hidup menjadi lebih bergairah. Smackdown yukkkk!




Ekspresi cinta, tidak selalu lewat seks

0 comments

Temukan kami di Facebook
Bagi penderita jantung yang baru saja menjalani operasy bypass, dokter tidak menganjurkan pada mereka untuk melakukan hubungan seks. Namun bagi yang belum, masih mungkin untuk berhubungan seks asal memahami rambu-rambunya.

Dengan pengetahuan yang cukup, hubungan seks masih dapat dinikmati. Berikut peringatan yang diberikat oleh Prof.Dr.dr. Wimpie Pangkahila, apabila saat berlangsung hubungan seks terjadi sesuatu pada penderita jantung. Peringatan ini tidak hanya perlu dipahami penderita, tapi juga pasangannya.

Salah satu peringatan itu, hubungan seks harus segera dihentikan apabila dada penderita terasa nyeri. Kemudian, minumlah obat yang diresepkan dokter. Jika rasa nyeri sudah mereda, hubungan seks dapat dilanjutkan.

Bila nafas terasa sesak, berhentilah untuk beberapa menit. Jika sesak tidak mereda atau terasa sesak kembali, segera hubungan dokter. Begitu pula jika terjadi kesulitan tidur setelah berhubungan seks, atau merasa sangat lelah, segera hubungi dokter. Bagi yang tidak mudah terangsang, bisa menggunakan beberapa obat perangsang, namun jenis dan dosisnya harus ditetapkan dokter.

Jika hubungan seks memang belum memungkinkan, rasa cinta atau ungkapan sayang dapat dialihkan dengan belaian mesra dan kata-kata yang mendukung penyembuhan.




Seks penderita jantung, santai saja

0 comments

Temukan kami di Facebook
Benarkah kehidupan seks mereka yang pernah terkena serangan jantung sudah tamat? Belum juga. Begitu kata pakar seksologi Prof.Dr.dr. Wimpie Pangkahila SpAnd. Hubungan seks masih bisa dinikmati, asal penderita dan pasangannya mengantungi beberapa rambu-rambu yang tidak boleh diterjang.

Hubungan seks harus diakui merupakan suatu kebutuhan dalam kehidupan suami istri. Bahkan seks bukan sekedar bumbu, numun juga sebagai warna bagi keharmonisan rumah tangga. Karena itulah bagi yang pernah menderita serangan jantung, Wimpie Pangkahila menyampaikan beberapa tips berikut.

Pilihlah tempat yang tenang serta rileks. Usahakan temperatur ruangan nyaman. Lakukanlah saat keduanya sedang santai. Sex in the morning baik bagi penderita jantung. Juga setelah tidur siang atau sex in the afternoon. Jangan lakukan terburu-buru. Beri waktu yang cukup agar terangsang. Jangan bebani dengn tujuan tertentu.

Tunggu sekitar satu jam setelah makan, mandi atau berolah raga. Minumlah dulu resep yang diberikan dokter sebelum beraktivitas. Lakukan olahraga 5 kali dalam seminggu agar aliran darah menjadi lancar.




 

Rumah Seks Indonesia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Church by Brian Gardner Converted into Blogger by Bloganol dot com Modified by Axl Torvald