Menopause, seks jalan terus

0 comments

Temukan kami di Facebook
Salah satu tanda dalam menopause adalah perubahan dalam hubungan seks. Tidak sedikit yang mengeluh dalam hal ini. Menopause memang berkaitan dengan penurunan gairah seksual. Disebutkan pula bahwa wanita yang telah mengalami menopause agak sulit untuk dipuaskan secara seksual ketimbang wanita yang belum mengalami menopause.

Lalu banyak wanita yang putus asa? Habis sudah masa bercinta? Tidak. Jangan khawatirtentang hal ini. Banyak cara yang bisa ditempuh agar bercinta bisa tetap berlanjut.

Penurunan gairah seksual terjadi karena adanya penurunan produksi hormon seksual wanita. Menurunnya estrogen memang mempengaruhi jaringan di sekitar vagina sehingga tidak elastis dan menyempit. Produksi kelenjar untuk pelumas pun menurun. Hasilnya, hubungan seksual akan terasa tidak enak.

Namun para ahli mengatakan, hal itu bisa diatasi. Bahkan pasca menopause menjadi lebih ringan dilakukan karena tidak ada kekhawatiran terjadi kehamilan.

Caranya bagaimana? Tingkatkan komunikasi dengan pasangan. Ada krim estrogen yang dapat dibeli dan lubrikan ini dapat membantu melumasi vagina. Fungsinya untuk menggantikan estrogen di jaringan vagina.

Lakukan foreplay sebelum melakukan hubungan seks. Ini penting bagi pemanasan dan membantu keluarnya gairah seks. Karena itu jalankanlah pola hidup sehat dengan pola makan yang seimbang, olahraga dan menghindari stres.




Komentar

0 Komentar untuk "Menopause, seks jalan terus"

Posting Komentar

Boleh pasang iklan, link atau website, tapi dilarang menampilkan Nomer HP, Pin BB serta Email.

 

Rumah Seks Indonesia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Church by Brian Gardner Converted into Blogger by Bloganol dot com Modified by Axl Torvald